Bacabup P Tantiana Sari (tengah) ikuti rapat koordinasi teknis Partai Golkar Jatim di Surabaya, Senin (9/10/2017).

Resmi Dukung Petahana, Golkar Siapkan Bacawabup

SURABAYA-PANTURA7.com, Partai Golkar resmi merapat ke calon petahana, P Tantriana Sari dalam pemilihan bupati (Pilbup) Probolinggo 2018. Langkah politik partai berlambang beringin ini berdasarkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar dengan nomor Nomor B-1229 /GOLKAR/VIII/2017 yang dikeluarkan pada 1 Agustus 2017 lalu.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya memang mengusulkan nama Tantri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) satu-satunya yang akan didukung  DPD Golkar Kabupaten Probolinggo.

“Kita pernah mengusulkan nama Ibu Tantri ke DPP, sebagai bakal calon Bupati Probolinggo. Alhamdulillah rekomendasi sudah turun sekarang, sudah di tangan DPD Golkar Jawa Timur, bebernya via sambungan seluler, Senin (9/10/2017).

Pasca turunnya surat rekomendasi, pihaknya melakukan konsolidasi dengan mengundang Bupati Probolinggo ke 34 itu dalam rapat koordinasi teknis partai di kantor DPD Golkar Jatim, di jalan Frontage Ahmad Yani Nomor 311 Surabaya. “Ini menunjukkan kalau Golkar siap memenangkan Ibu Tantri dalam Pilkada 2018,” pungkasya.

Sementara Wakil Ketua DPD I Golkar Jawa Timur, Wahid Nurrahman menuturkan, surat rekomendasi kepada Incumbent Bupati Tantri, akan diserahkan pada acara Golkar Bershalawat tanggal 21 Oktober dalam HUT Partai Golkar ke 53.

“Dalam acara yang akan digelar oleh DPD I itu, selain menyerahkan rekomendasi, kami juga akan melakukan deklarasi,” ujar politikus asal Pajarakan ini.

Sementara terkait peluang posisi bakal calon wakil bupati (Bacawabup), Partai Golkar menurut Wahid, menyerahkan sepenuhnya kepada Tantri. Hanya saja pihaknya berharap, sosok itu berasal dari Partai Golkar.

“Kalau kami, tentunya berharap kader terbaik Partai Golkar yang digandeng. Namun itu, kami serahkan kepada Tantri. Meski nantinya bukan dari kader kami, rekomendasi atau dukungan itu tidak akan berubah,” tandas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini. (em/ela).

Baca Juga  Mampu Kembangkan Pendidikan di Probolinggo, Bupati Tantri Sabet Penghargaan

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …