Fernanda Zulkarnaen : Pemenang Pilwali Jangan Khianati Rakyat !!

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan calon (Paslon) Fernanda Zulkarnain – Zulfikar Himawan (Sang Tretan) angkat bicara soal hasil Pilwali Kota Probolinggo, yang menempatkan paslon nomor urut 2 ini di uruan kedua dalam perolehan suara. Sang Tretan mengaku legowo dan berharap paslon terpilih amanah mengemban kepercayaan rakyat.

Cawali dari paslon Sang Tretan, Fernanda Zulkarnain mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada paslon terpilih. Fernanda berharap, paslon terpilih dapat mengemban amanah rakyat dan tidak lupa dengan program kerja yang dijanjikan saat masa kampanye lalu.

“Terhadap hasil Pilwali, kami ucapkan selamat kepada paslon yang menang, semoga bisa menepati janji, jangan sampai khianati kepecayaan rakyat,” kata Fernanda saat gelar press release di Sekretariat Pemenangan, Jalan dr Wahidin, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Jum’at (29/6/2018).

Lebih jauh, Fernanda mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung, relawan, KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara pilkada, serta Polri/TNI yang melakukan pengamanan selama pesta demokrasi itu berlangsung. Ia juga mengaku telah berusaha maksimal untuk memenangkan Pilwali.

“Segala upaya telah kita lakukan, termasuk pemaparan program kerja dan kinerja partai untuk meyakinkan pemilih, namun ternyata itu tidak cukup untuk memenangkan pilkada,” ujarnya ditemani Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana dan Mukhlas Kurniawan.

Terhadap langkah politik selanjutnya, Fernanda menyebut jika ia belum memutuskan langkah. “Terkait karir politik nanti, tentu saya akan selalu siap menjalankan intruksi partai. Apakah memang maju lagi atau tidak bergantung keputusan partai,” papar dia.

Diketahui, dari hitung cepat lembaga survei, Handal Brillian unggul dalam Pilwali Kota Probolinggo dengan perolehan suara 26.287 atau 50%, disusul Sang Tretan dengan19.346 atau 35% suara. Selanjutnya duet Syamsu Alam-Kulup Widyono (Alam-Ku) yang mendulang 6.549 suara atau 12 % persen lalu pasangan Suwito-Ferry Rahyuwono (Wify) dengan perolehana suara 1.439 atau 3 % dukungan. (*)

Baca Juga  Pelaku Pembacokan Penjual Es Ditangkap, Satu Warga Terluka

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …