Sehari Pasca Pilkada, Kontestan Pilwali Kota Probolinggo Deklarasi Damai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sehari pasca Pilkada serentak khususnya Pilwali Kota Probolinggo, semua Pasangan Calon (Paslon) berkumpul untuk bersilaturahmi dii Ruang Aula Rupatama Sanika Satyawadya, Polresta Probolinggo, Kamis (28/6/2018).

Dipimpin Kapolresta Probolinggo, 4 Paslon melakukan deklarasi damai. Hadir dalam deklarasi ini adalah Cawali nomor urut 1, Suwito; Cawawali nomor urut 2, Zulfikar Imawan; Cawali-Cawawali nomor urut 3, Syamsu Alam-Kulub Widyono; serta Cawali-Cawawali nomor urut 4, Habib Hadi-Soufis Sobri.

Selain Paslon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir, tak terkecuali KPU dan Panwaslih Kota Probolinggo. Suasana hangat nan kekaluargaan terlihat saat mereka berbincang, bergurau, dan makan bersama.

“Ini pertama kali di Kota Probolinggo, bahkan di Indonesia. Sehari pasca pemilihan para paslon berkumpul satu meja untuk Kota Probolinggo yang damai dan sejuk,” papar Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian nurrizal.

Kapolresta menambahkan, kegiatan tersebut bisa mejadi contoh bagi kota maupun kabupaten lain yang juga menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. “Menang atau kalah, hal biasa dalam pilkada, persaudaraan harus tetap terjalin,” pungkas Alfian.

Sementara Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri menyambut baik langkah kepolisian yang memfasilitasi para Paslon untuk bersama-sama ikrar damai. Langkah itu, kata Hudri, dapat menjadi penyejuk ditengah suhu politik yang sebelumnya memanas.

“Alhamdulillah kami mensyukuri semua paslon berkumpul. Ini patut kita banggakan, ditengah proses rekapitulasi yang kita lalikan,” jelas Hudri. (*)

 

Penulis : Rahmad Sholeh

Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Kesal Jalan Rusak, Warga Dringu Tanam Pisang di Jalan

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …