Pilkada Melelahkan, Hasan Aminuddin Sarankan KPU Ganti ‘Aturan Main’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dewan Penasehat tim pemenangan P. Tantriana Sari – HA. timbul Prihanjoko (HATI), Hasan Aminuddin menyebut bahwa tahapan pilkada serentak tahun ini sangat melelahkan. Kelelahan tidak hanya dirasakan pasangan calon (Paslon), namun juga tim pemenangannya.

Salah satu faktor yang paling menguras tenaga, menurut anggota DPR RI ini, adalah panjangnya masa kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diketahui, masa kampanye pilkada serentak berlangsung sekitar 4 bulan, sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

“Saya sarankan kepada KPU untuk merubah ketentuan tentang waktu kampanye, agar lebih dipersingkat sehingga politisi maupun rakyat tidak terlalu lelah,” ujar Hasan, Kamis (28/6/2018) di kediamannya.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini juga menyebut, anggapan negatif bahwa pemilih pada pilkada kali ini cenderung pragmatis, tidak terbukti. Faktanya, politisi maupun paslon tidak merisaukan pemilih, hanya saja mereka dilanda kelelahan berkepanjangan.

“Setelah saya telusuri dan melihat dinamika di Kabupaten Probolinggo, itu tidak ada. Malah masyarakat itu ikhlas, sebagaimana mutiara hikmah tentang politik yang sering saya sampaikan kepada masyarakat,” tutup Ketua DPP Nasdem DKI Jakarta ini. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pulang Kerja, Perangkat Desa Gunung Tugel Dibegal

Baca Juga

Tak Lagi Berjam-jam, Bayar Pajak di Samsat Bangil Kini Hanya 10 Menit

Pasuruan,- Kantor Samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan menghadirkan inovasi baru bernama Smart Thru untuk mempermudah dan …