Pedagang cabai di Pasar Tanjung Jember tengah memeriksa cabai yang mulai membusuk, Selasa (19/9/2017).

Stok Melimpah, Harga Cabai di Jember Anjlok

JEMBER-PANTURA7.com, Panen raya cabai sejumlah daerah di Kabupaten Jember, membuat harga cabai di pasaran anjlok. Di pasar tradisional Tanjung misalnya, harga cabai bahkan menyentuh angka terendah yakni Rp 3.000 per kilogram.

Sementara untuk harga cabai merah sebesar Rp 6.000 per kilogram, kemudian cabai rawit merah sebesar Rp 3.000 per kilogram. Adapaun harga jual abai merah besar dikisaran Rp 5.000 hingga Rp 5.500 per kilogram.

Menurut pedagang, penurunan harga cabai telah terjadi sejak 2 bulan terakhir. “Saat ini stok cabai melimpah, karena petani banyak yang panen. Imbasnya pada harga jual, karena terlalu banyak jadinya harga turun,” tutur Hadi Susanto, salah satu pedagang di Pasar Tanjung, Selasa (19/9/2017).

Harga segala jenis cabai yang anjlok, membuat para pedagang cabai menjerit. Pasalnya, omset penjualan mereka turut anjlok karena dagangan tidak lekas terjual, bahkan mudah busuk karena stok menumpuk.

“Gak dapat apa-apa mas sekarang, tapi ya gimana lagi saya tetap jual biar konsumen tidak kecewa. Saya berharap, pemerintah daerah bisa melakukan normalisasi harga, kalau gini terus kan kami rugi,” harap Hadi. (fly/ela).

 

Baca Juga  Beras Mahal, Harga Gabah Kering di Lumajang Justru Anjlok

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …