Habib Hadi bersama Kapolresta Probolinggo, seusai mengurus SKCK untuk persyaratan Pilwali 2018, Selasa (19/9/2017)

Serius Maju Pilwali 2018, Habib Hadi Urus SKCK

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Langkah Habib Hadi Zainal Abidin maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018 Kota Probolinggo kian serius. Selasa (19/9/2017) pagi, politisi PKB itu mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ke Polresta Probolinggo. SKCK ini diperlukan untuk kelengkapan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wali kota.

“Ya kami datang kesini untuk mengurus SKCK sebagai syarat mencalonkan diri sebagai walikota. Untuk berkas-berkas yang lain, seperti surat keterangan sehat dan dari pengadilan, nantinya akan kami urus secara bertahap,” terang Ketua DPC PKB Kota Probolinggo ini.

Dibandingkan bakal calon (Balon) walikota yang lain, Habib Hadi menjadi sosok yang paling serius mengurus kelengkapan berkas pencalonan. Sementara tokoh lain yang digadang-gadang bakal maju sebagai cawali, sejauh ini belum terlihat mengurus SKCK.

Selain Habib Hadi Zainal Abidin, ada Walikota petahana Rukmini Buchori, Zulfikar Imawan, Haris Nasution, Syamsu Alam, Fernanda Zulkarnaen, dr. Aminuddin, Habib Mahdi, dan Suwito yang dikabarkan mengincar posisi sebagai orang nomor satu di Kota Probolinggo.

Sementara untuk posisi deputi walikota, ada nama-nama seperti Kulup Widyono, Agus Salim, Agus Riyanto dan Saiful Nurwahid. Namun nama-mana itu, belum mengurus SKCK sebagai salah satu syarat dalam berkas pendaftaran.

Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, mengatakan, hingga saat ini baru Hadi Zainal Abidin yang mendatangi Polresta untuk mengurus rekomendasi SKCK. Setelah diperiksa, persyaratan yang diajukan Habib Hadi untuk mendapatkan SKCK , dinyatakan sudah lengkap.

“Syaratnya sudah lengkap, sehingga kami berikan surat rekomendasi untuk mendapatkan SKCK dari Polda Jatim. Memang prosedurnya seperti itu, untuk calon kepala daerah, SKCK dikeluarkan oleh Polda Jatim, kami hanya rekomendasi,” tandas Alfian. (em/ela).

Baca Juga  Sekamar Dengan Janda, Oknum Guru di Kota Probolinggo Digrebek

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …