Arak-arakan becak hias mengiringi pelepasan 17 anggota Polres Probolinggo yang purna tugas, Senin (18/9/2017).

Polres Probolinggo Lepas 17 Anggota Purna Dengan Arakan Becak Hias

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo melepas 17 anggota di jajarannya, yang telah memasuki purna tugas. Upacara pelepasan di gelar di halaman Mapolres Probolinggo, Senin (18/9/2017), dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Arman Asmara Syarifuddin.

Dari 17 anggota purna, dua orang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkugan Polri. Pengabdian terlama mereka selama di Polri mencapai 39 tahun, diantaranya adalah AKP Mustadji Kapolsek Lumbang, IPTU Agus Wiyanto Kanit Intel Polsek Kraksaan dan IPDA Pamudji SPKT Polsek Kuripan.

AKP. Mustadji menjadi salah satu dari 17 anggota yang dilepas Kapolres Probolinggo, Senin (18/9/2017).

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, upacara purna tugas ini merupakan penghargaan kepada semua purnawirawan, atas dedikasi dan pengabdian tanpa cacat mereka selama di Polri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah selesai mengabdikan diri kepada institusi Kepolisian. Wisuda purna ini adalah penghargaan kami, juga sebagai wujud silaturrahim agar persaudaraan tetap terjalin meski sudah tidak dalam satu instritusi,” kata AKBP Arman.

Selain itu, lanjut Kapolres, purna bakti menjadi penyemangat mereka untuk terus mengabdi kepada masyarakat, selayaknya anggota Polri. “Terima kasih sudah bertugas dengan pemberhentian secara hormat, semoga pengadian di Polri tetap bisa dilakukan kepada masyarakat,” tandas perwira asal Sulawesi Selatan ini.

AKP. Mustadji, salah satu anggota yang purna tugas bersyukur kinerjanya selama ini dinilai baik sehingga dilepas secara hormat oleh Kapolres Probolinggo. Ia berharap kerja baiknya dapat ia lanjutkan tatkala telah lepas dari kepolisian.

“Saya bangga dan bersyukur kinerja saya dianggap baik sejak awal menjadi polisi hingga purna tugas. Mudah-mudahan saya tetap dapat mengabdi kepada masyarakat, seperti saat menjadi anggota polri,” ujar purnawirawan yang akan beralih profesi menjadi lawyer ini.

Seusai upacara purna tugas, 17 anggota itu melewati pedang pora dan selanjutnya menaiki becak hias yang dikayuh oleh Kapolres Probolinggo, Waka Polres serta dan Perwira lainnya. Mereka diarak berkeliling halaman Mapolres. (em/ela).

Baca Juga  Rumah PNS di Kuripan Disatroni Maling, Puluhan Juta Raib

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …