Menu

Mode Gelap

Hukum & Kriminal

Dari Rekaman CCTV, Maling Sapi ‘Elit’ Ditangkap


badge-check

Reporter: 

17 Sep 2018 16:03 WIB 10.6K View ·


					Dari Rekaman CCTV, Maling Sapi ‘Elit’ Ditangkap Perbesar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi pencurian hewan (curwan) sapi yang terekam camera circuit on televesion (CCTV ), 30 Agustus 2018 lalu di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terungkap. Polisi menangkap satu dari empat pelaku, yakni Slamet (23), warga Pohsangit Tengah, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Kepada penyidik Polresta Probolinggo, Slamet menceritakan bagaimana ia beraksi bersama komplotannya. Komplotan ini tergolong ‘elite’ karena menggunakan mobil Toyota Avanza untuk membawa ternak hasil curian.

“Kami berempat, membawa Avanza saat mencuri sapi di Ketapang. Begitu dapat, sapinya  dijual ke pasar hewan, uangnya dibagi rata,” kata Slamet kepada PANTURA7.com saat ditemui di Mapolresta Probolinggo, Senin (17/9/2018).

Diceritakan, malam itu mereka berempat memarkir Avanza di dekat rumah Pak Mad, di belakang Polsek Kademangan. Rahmad bertugas menjaga mobil Avanza, sementara tiga lainnya mencuri sapi.

Namun aksi, Slamet, Samad dan Ridho saat menuntun sapi terekam CCTV yang dipasang di rumah Ketua RT 1/TW 2 Ketapang, Muhammad Haufil. Berbekal rekaman CCTV itu polisi pun akhirnya berhasil mengindentifikasi keempat tersangka.

“Tersangka Slamet ini perannya menjaga agar pencurian sapi berjalan lancar, dia pelaku yang dalam rekaman CCTV membawa celurit,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

Polisi akhirnya berhasil menangkap Slamet, sementara tiga pelaku lain berhasil kabur. Mereka adalah Samad warga Pohsangit Tengah, Ridho warga Pohsangit Lor, dan Rahmad warga Sumberwetan, Kecamatan Kedopok.

“Dari penangkapan ini,  kami menyita barang bukti tali pengikat sapi dan celurit milik tersangka. Untuk tersangka yang kabur, masih kita lakukan pengejaran,” tandas Alfian. (*)

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sambut Libur Idul Adha, KAI Daop 9 Jember Operasikan KA Tambahan

14 Juni 2024 - 19:51 WIB 13.4K View

Motif Pembunuhan di Bantaran Terkuak, Pelaku Kesal Istrinya Digoda Korban

14 Juni 2024 - 16:18 WIB 18.7K View

Alert! Ada Budidaya Ganja di Lereng Gunung Semeru Lumajang

14 Juni 2024 - 09:18 WIB 59.2K View

Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan, Dua Pekerja Proyek Cimory Pasuruan Dibekuk Polisi

14 Juni 2024 - 08:20 WIB 32.5K View

Demi Nonton Timnas Main, Perawat Curi TV di Puskesmas Kotaanyar

13 Juni 2024 - 21:07 WIB 22.8K View

Trending di Hukum & Kriminal