Arus Mudik, Dishub Kota Probolinggo Siagakan 40 Personel

Probolinggo – Memasuki H-6 lebaran, kepadatan arus mudik mulai terlihat di wilayah Kota Probolinggo. Untuk mengantisipasi kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo menyiapkan 40 personel, serta mengatur parkir kendaraan di Jalan Panglima Sudirman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Kota Probolinggo, Agus Effendi. Dikatakan pada arus mudik tahun ini pihaknya menyiapkan 40 personel yang ditempatkan di beberala titik keramaian.

“Titik tersebut yakni Pos Pelayanan Mudik depan Kodim 0820, Pos Pengamanan Gladser, Pasar Baru, pertigaan Toko Jatiluhur, dan Jalan dr. Soetomo. Penempatan petugas di titik-titik ini untuk mengantisipasi kepadatan arus,” ujarnya.

Selain itu, dari pantauan Dishub Kota Probolinggo, kendaraan pemudik yang melintas di wilayah Kota Probolinggo sudah meningkat kurang lebih 25%. Dan untuk mengantisipasi kemacetan karena kepadatan arus, pihaknya telah memasang barier atau pembatan di sisi utara dari depan Kodim, hingga pertigaan Jatiluhur.

“Selain itu, di sepanjang jalan yang kami tempatkan barier, telah kita atur untuk kendaraan roda empat, parkir di sebelah selatan, serta petugas kita stanby sejak pagi hingga siang di depan Pasar Baru. Hal ini karena aktivitas pasar mulai meningkat jelang hari raya,” imbuhnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga  Jadi Tersangka Korupsi, Anggota F-PKB DPRD Kab. Probolinggo Segera di-PAW

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …