GRATIS: Polres Probolinggo bisa dijadikan tempat penitipan kendaraan gratis saat lebaran. (foto: dok)

Bingung Titip Kendaraan saat Mudik? Disini Aja, Gratis!

Probolinggo,- Polres Probolinggo menyediakan penitipan kendaraan roda dua maupun roda empat bagi warga yang hendak mudik. Selain mapolres, kantor-kantor polsek jajaran juga bisa menjadi tempat penitipan kendaraan secara gratis.

Namun penitipan kendaraan bagi pemudik ini bukannya tanpa syarat. Melainkan merupakan kendaraan bukan hasil curian dan dilengkapi dengan surat kendaraan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penyediaan tempat penitipan gratis ini merupakan upaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat saat meninggalkan barang berharganya untuk mudik.

“Siapa saja boleh menitipkan kendaraannya pada kami, dengan syarat kendaraan yang dititipkan merupakan kendaraan legal, bukan kendaraan bodong,” terang Kapolres Arsya, Kamis (13/4/23).

Selain itu, warga juga dapat melaporkan bahwa kondisi rumahnya kosong karena ditinggal mudik. Dengan begitu, polisi bisa patroli rutin ke pemukiman yang ditinggal pemiliknya mudik.

Arsya menyebut, bahwa pada lebaran taahun 2023 ini, pihaknya mengerahkan ratusan personil yang akan berjaga dan patroli rutin saat mudik berlangsung.

Petugas akan patroli di berbagai tempat, diantaranya jalan raya, titik rawan kejahatan hingga pemukiman warga yang mayoritas penduduknya mudik atau banyak rumah kosong ditinggal mudik.

“Pastikan rumah dikunci dengan baik, kompor dipastikan mati, kalau perlu selang menuju tabung gas dicabut, kelistrikan juga dikontrol dengan baik,” pesannya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tarik Pungli Jual Beli Tanah, Kades Jabung Candi Ditahan

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …