Motor Matik Karyawan Konter HP Digondol Pencuri

Probolinggo – Tak hanya di Kabupaten Probolinggo, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) juga terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini motor milik karyawan konter handphone (HP) raib dicuri, Sabtu (9/4/2022). Diduga saat pemilik motor sibuk melayani pembeli HP, motor tersebut digondol pencuri.

Rafdalena Nivini Oca (22), pemilik motor, warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo mengatakan, kejadian pencurian motornya, Honda Beat dengan nopol N 6325 PF terjadi sekitar pukul 13.00. Diawali dengan datangnya seorang pembeli yang hendak membeli headset.

“Pembeli yang saya duga merupakan komplotan pelaku membeli headset, usai headset dibayar lunas, saya hendak memfotonya, namun konsumen itu menolak. Dan saat konsumen tersebut keluar toko, saya dengar bunyi motor distarter,” ujarnya.

Mendengan motor distarter, karyawan Vicky Cell ini keluar dan mengeceknya. Ternyata pelaku berbaju putih tancap gas, membawa motor milik keryawan tersebut ke arah selatan.

Pemilik sempat meminta warga, dan pengendara yang melintas untuk mengejarnya, namun tidak digubris. Setelah kejadian tersebut, pemilik bersama sang ibu datang, kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Probolinggo.

“Motor milik saya itu tahun 2021, serta baru dapat 3 angsuran. Akibat kejadian tersebut, kalau dihitung cash, harganya sekitar Rp18 juta,” imbuhnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Naik Rp26.000, UMK Kota Probolinggo 2.376.240

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …