Faisol Riza Gelontor NU Kraksaan 45 Kendaraan

Kraksaan,- Ketua Komisi VI DPR -RI Faisol Riza menyalurkan bantuan kendaraan ke Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PC NU) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Total, ada 45 kendaraan yang diberikan oleh politisi PKB itu.

Oleh PC NU Kota Kraksaan, puluhan kendaraan itu diserahkan ke sejumlah badan otonom (Banom). Selanjutnya secara simbolis diserahkan di kantor PC NU Kota Kraksaan, Jl. KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Sidomukti.

Rinciannya, PC GP Ansor menerima 10 unit motor listrik, PC Fatayat 20 unit Honda Vario dan PC Muslimat sebanyak 15 unit roda tiga. Bantuan kendaraan tersebut diharapkan dapat membantu syi’ar keagamaan NU di masyarakat.

Ketua Komisi VI DPR-RI, Faisol Riza mengatakan, kendaraan yang diberikan buah kerjasama antara Komisi VI dengan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bantuan itu diberikan guna menunjang kegiatan operasional pun dakwah kader NU.

“Bantuan ini untuk Fatayat, Ansor dan Muslimat ini agar nantinya dapat membantu berbagai aktivitas dan kegiatan keagamaan,” kata Riza kepada awak media, Sabtu (26/2/22).

Terkait 10 motor energi listrik yang dibagikan, menurut Riza, ia menilai motor listrik punya prospek bagus di tanah air, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Motor listrik ini nantinya akan menjadi pionir di daerah Probolinggo,” papar Riza.

Ia menambahkan, kendaraan listrik akan membantu lingkungan menjadi lebih sehat. “Dengan kendaraan listrik ini, kita tidak mencemari lingkungan,” tutur dia.

Selain itu, energi listrik merupakan energi alternatif yang dapat membantu berkontribusi dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Minyak sekarang sudah mulai berkurang, jadi kendaraan listrik ini akan membantu untuk meminimalisir penggunaan minyak,” Riza menjelaskan.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat Kota Kraksaan, Fatimah Al Sahra menyebut, puluhan motor yang diterimanya akan sangat membantu mobilitas kader Fatayat, khususnya di 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) dibawah naungan PC Fatayat Kota Kraksaan.

Baca Juga  4 Pengedar Pil Koplo dan SS di Kalangan Pelajar Dibekuk

“Ini merupakan dukungan yang bagus dari Komisi VI DPR-RI, mudah-mudahan ini menjadi tonggak awal kemajuan untuk kita,” harapnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …