Pesantren Genggong Kembali Berduka, Non Beng Tutup Usia

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Duka kembali menyelimuti keluarga besar Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Salah satu pengasuh pesantren, KH. Moh. Hasan Saiful Islam tutup usia, Sabtu (17/10/2020).

Informasi yang diperoleh, adik kandung mantan Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah itu menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, sekitar pukul 12. 28 WIB.

Kabar wafatnya kiai yang akrab disapa Non Beng itu diketahui usai salah satu video tangisan putranya, KH. Hassan Ahsan Malik atau Non Alex, menyebar di Telegram dan Whatsaap Gup (WAG).

“Innalilahi wainna ilaihi roji’un, abuya meninggal, abuya wafat, abuya Kiai Saiful Islam. Mohon doanya,” begitu informasi yang disampaikan Non Alex dalam video berdurasi 12 detik itu.

Berdasarkan pesan berantai di WAG dari dua putra almarhum yang lain, KH. Moh. Hasan Maulana dan KH. Ahsan Qomaruzzaman, disebutkan bahwa pemakaman kiai yang dikenal humoris dan supel itu akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Non Beng wafat hanya berselang 47 hari pasca kakaknya, KH. Moh Hasan Abdel Bar, meninggal pada Minggu (30/8/2020) lalu. Ratusan petakziyah, saat ini masih memadati rumah duka. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jelang Berangkat, Empat CJH Asal Probolinggo Wafat

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …