Suasana upacara bendera oleh jamaah haji asal Probolinggo di Jabal Rahman Mekkah, Kamis (17/8/2017) waktu setempat.

Wow.. Merah Putih Berkibar di Jabal Rahmah

MEKAH-PANTURA7.com, Berada diluar negeri, tak menghalangi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke-72. Hal ini dibuktikan oleh sejumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Probolinggo, yang menggelar upacara bendera di Arab Saudi, Kamis (17/8/2017) waktu setempat.

Berlokasi di Jabal Rahmah, Makkah Al Mukarromah, jamaah calon haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) PCNU Kota Kraksaan, melaksanakan upacara bendera dengan Inspektur Upacara KH. Abd Wasik Hannan. Pengibaran bendera merah putih yang awalnya hanya diikuti oleh 95 jamaah, lambat laun disesaki jamaah lainnya.

“Awalnya khusus dari PCNU saja, namun beberapa jamaah lain juga ikut sehingga ada sekitar 300 orang calon haji yang menggelar upacara bendera agustusan. Upacara ini kami lakukan di sela-sela menunaikan ibadah haji,” terang Sekretaris PCNU Kraksaan Faudzan Hafidi, via sambungan selulernya, Kamis (17/8/2017) siang.

Seperti diketahui, musim haji tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Para jamaah calon haji yang sebagian terbiasa melakukan upacara bendera, seolah tak ingin kehilangan momentum merayakan hari kemerdekaan.

“Semangat ini diharapkan mampu memotivasi para jamaah dan mendoakan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Semoga Indonesia dijauhkan dari segala bentuk musibah serta selalu mendapat rahmat dan perlindungan dari Allah SWT,” tutur Nurul Yaqin, salah satu peserta upacara yang juga Ketua Rombongan 1 Kloter 52 asal Kabupaten Probolinggo. (guf/ela).

 

Baca Juga  Rentetan Bencana Terjadi, Pesantren Bani Rancang Gelar Do’a Bersama

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …