Suasana upacara bendera HUT RI ditengah proyek tol Paspro, Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas, Kamis (17/8/2017)

Begini Cara Pekerja Proyek Tol Paspro Rayakan HUT RI

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Semarak perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-72, disambut euforia berbagai pihak di pelosok negeri. Tidak terkecuali oleh para pekerja proyek jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), yang juga melakukan upacara bendera.

Bedanya, upacara yang mereka lakukan berlokasi ditengah proyek pembangunan tol, di Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (17/08/2017) pagi. Pengibaran merah putih ditengah tol ini, disebut-sebut sebagai yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

Fathur Rahman, Pengelola proyek tol sekaligus Inspektur upacara mengatakan, perayaan dirgahayu RI bisa dilakukan dimanapun dan oleh siapapun, termasuk oleh pekerja proyek yang tengah membangun proyek Tol Trans Jawa.

“Pengibaran bendera tidak hanya di sekolah atau gedung pemerintahan, kita yang di lapangan juga ingin melakukan upacara bendera. Selain internal pekerja proyek, giat ini juga diikuti oleh muspika kecamatan tongas, termasuk dari unsur TNI dan Polri degan total peserta 140 orang,” ujar pria yang juga General Manager Divisi IV PT.Waskita Karya ini.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 8.00 WIB ini, lanjut Fathur Rahman, diharapkan dapat memotivasi para pekerja proyek untuk berkarya sebaik mungkin, demi perbaikan transportasi darat di Pulau Jawa.

“Kami berharap para pekerja proyek ini lebih giat lagi, lebih semangat lagi meski diibawah terik matahari, supaya target selesai pada lebaran tahun 2018 dapat terealisasi,” tutupnya. (guf/ela).

Baca Juga  Khofifah Bakal Pangkas Pengganguran Lulusan SMA/SMK Dengan Dua Cara ini

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …