Sejumlah calon penumpang tengah antri di ruang tunggu Stasiun KA Jember, Rabu (16/8/2017)

Tanggal 17 Agustus Ada Tiket KA Gratis, Ini Caranya

JEMBER-PANTURA7.com, Rayakan HUT kemerdekaan RI ke-72, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) 9 Jember, menggratiskan tiket KA lokal Pandanwangi relasi Jember-Banyuwangi PP. Tiket Cuma-cuma ini berlaku pada perjalanan selama tanggal 17 Agustus 2017.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Luqman Arif mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA Pandanwangi gratis, dapat melakukan pembelian tiket KA Pandanwangi dengan tarif Rp 0,- (gratis) secara langsung, sejak 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket Stasiun yang dilewati oleh perjalanan KA Pandanwangi.

“Jadi meskipun gratis, masyarakat yang ingin naik KA nantinya tetap harus memiliki tiket. Caranya, dengan membeli di loket Stasiun yang dilewati perjalanan KA Pandanwangi 3 jam sebelum jadwal perjalanan pada tanggal 17 Agustus 2017,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/8/2017).

Sekedar diketahui, jadwal perjalanan KA Pandanwangi dalam sehari berjumlah 4 kali. Jadwal itu terdiri dari 2 kali berangkat dari Stasiun Jember pada pukul 05.15 dan 15.30 WIB dan pemberangkatan dari Stasiun Banyuwangi pada pukul 10.00 dan 20.30 WIB.

Sementara, Total tempat duduk dari KA Pandanwangi berjumlah 636 tempat duduk dengan kapasitas angkut lokal adalah 150% dari jumlah tempat duduk. Adapun kapasitas angkut KA Pandanwangi untuk 1 kali perjalanan adalah 954 penumpang.

“Dari 4 jadwal perjalanan itu, kami sediakan 3.816 tiket KA Pandanwangi gratis pada tanggal 17 Agustus. Selain untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi kereta api, juga sebagai persembahan dari kami dalam perayaan HUT RI,” pungkas Luqman Arif. (fly/ela).

 

Baca Juga  Provokasi Pembakaran Maling Motor, Kades Tlogosari Jadi Tersangka

Baca Juga

Tak Lagi Berjam-jam, Bayar Pajak di Samsat Bangil Kini Hanya 10 Menit

Pasuruan,- Kantor Samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan menghadirkan inovasi baru bernama Smart Thru untuk mempermudah dan …