Bendera merah putih raksasa terbentang di balkon Lt. II kantor Bupati Probolinggo, Rabu (16/8/2017)

Jelang Puncak Peringatan HUT RI, Ini Yang Dilakukan Bupati Tantri

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kabupaten Probolinggo seolah tak ingin ketinggalan, untuk turut memeriahkan peringatakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017. Salah satu caranya, dengan membentangkan bendera raksasa di balkon Kantor Bupati di jalan Raya Panglima Sudirman Kraksaan, Rabu (16/8/2017).

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, memimpin langsung pembentangan bendera merah putih berukuran 25 X 6 meter, yang diikuti sejumlah pajabat teras. Bendera dibentangkan dari balkon lantai 2 kantor Bupati Probolinggo, sehingga menyelimuti balkon dan menutupi bagian depan lantai dasar.

Tak puas, orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo itu juga mengibarkan bendera merah putih berukuran lebih kecil bersama pejabatnya. Aksi ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan dan memotivasi masyarakat agar terus mencintai dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami sebagai pemerintah daerah, turut bersyukur atas kemerdekaan yang akan kita rayakan ini. Semua pihak, tak terkecuali wartawan semoga lebih bersemangat lagi dalam menjaga kemerdekaan,” ujar Tantri seusai pengibaran bendera. .

Rasa cinta tanah air, menurutnya, harus terus ditingkatkan ditengah gangguan berbagai pihak. “Upaya adu domba dan pecah belah sudah sangat terasa di negeri ini. Harapan saya, aura itu tidak sampai di Kabupaten Probolinggo. Masyarakat harus tetap kukuh dan kokoh menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI,” tutup bupati perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo ini. (em/ela).

Baca Juga  Satu Warga PDP Corona di Probolinggo Meninggal Dunia

Baca Juga

Dampak El Nino, Cuaca Siang Masih Terik meski Turun Hujan

Probolinggo,- Meski saat ini Kota Probolinggo sudah masuk musim penghujan, namun suhu masih terasa terik …