Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Peristiwa · 12 Jun 2024 12:54 WIB

Bus Tabrak Motor dan Pos JPL di Pantura Pasuruan, 1 Orang Kritis


					RUSAK: Kondisi Pos JPL KA di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, rusak pasca dihantam truk. (foto: Moh. Rois). Perbesar

RUSAK: Kondisi Pos JPL KA di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, rusak pasca dihantam truk. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pantura, Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/6/2024) pagi.

Vus Jawa Indah dengan nomor polisi P-7041-UL menabrak motor dan pos Jaga Penyeberangan Lintasan (JPL). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Menurut Abdul Munip, petugas penjaga palang pintu, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kejadian ia sedang berada di dalam pos.

Tiba-tiba, sebuah bus menabrak posnya. Beruntung, Munip tidak tertabrak langsung oleh bus, namun ia terkena reruntuhan bangunan dan sempat tertimbun.

“Saya tidak tahu, tiba-tiba nabrak gitu aja,” kata Munip di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Prasetyo menyebut, awalnya bus melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, bus oleng ke kanan dan menabrak motor Honda Grand W-2188-serta pos JPL 150.

Akibat kecelakaan ini, satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka berat. Korban dibawa ke RSUD Grati untuk menjalani perawatan medis.

“Untuk penyebab pastinya masih kami selidiki,” Prasetyo menjelaskan.

Selain korban luka, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerusakan pada palang pintu di pos JPL 150, sehingga pos penjagaan lintasa KA itu tidak berfungsi.

Petugas KAI terpaksa mengatur lalu lintas secara manual untuk mencegah terjadinya kecelakaan susulan di lokasi kejadian. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 268 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa