RINGSEK: Dua truk yang terlibat Tabrakan di Jalur pantura Bangil, Pasuruan, berada di tengah jalan. (foto: Moh. Rois).

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (8/5/2024) siang.

Kecelakaan ini melibatkan dua truk, yaitu truk bermuatan pakan ternak dengan nomor polisi P-8644-UK dengan truk bermuatan pasir nopol L-9364-UB.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk bermuatan pakan ternak mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun, insiden terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Truk bermuatan pakan ternak yang dikemudikan Rudi Hermansyah (46) warga Kabupaten Lampung Timur, melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Truk kemudian menabrak truk bermuatan pasir yang dikemudikan Udin, warga Kabupaten Mojokerto.

“Truk dari barat itu tiba-tiba naik trotoar dan menabrak mobil saya di bagian bak. Untung saya banting setir, kalau tidak saya banting setir, mati saya,” kata Udin, sopir truk pasir.

Sementara itu, anggota Pos Lantas Bangil, Aipda Arifin menyebut, penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui. Hanya diduga, sopir truk pakan ternak kelelahan dan mengantuk sehingga gagal mengendalikan laju kendaraannya.

“Mungkin sopir mengantuk, sehingga truk oleng dan naik kemudian masuk ke jalur berlawanan,” ujar Aipda Arifin.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk pakan ternak mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Bangil. Sedangkan Udin, sopir truk pasir, tidak mengalami luka serius.

Kecelakaan ini masih ditangani oleh kepolisian. Petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kejadian. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Gara-gara Kapal Hilang, Nelayan Paiton Tak Melaut

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …