Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Kembangkan Kemampuan Literasi, BEM Unhasa Genggong Gelar Seminar Jurnalistik


badge-check

Reporter: 

10 Jun 2024 14:21 WIB 8.2K View ·


					ASAH SKILL: Suasana  gelar Seminar Jurnalistik bertajuk 'Journalism Smartphone Program,' yang digelar BEM UNHASA Genggong Probolinggo, Senin (10/06/24). (foto: Haliza). Perbesar

ASAH SKILL: Suasana gelar Seminar Jurnalistik bertajuk 'Journalism Smartphone Program,' yang digelar BEM UNHASA Genggong Probolinggo, Senin (10/06/24). (foto: Haliza).

Probolinggo,- Untuk mengembangkan skill mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hafsawati Zainul Hasan (Unhasa) Genggong Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, gelar Seminar Jurnalistik bertajuk ‘Journalism Smartphone Program,’ Senin (10/06/2024)

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta, yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar SMA/MA se wilayah Kota Kraksaan. Seminar berlangsung di Aula Lantai II Unhasa Genggong.

Ketua panitia kegiatan, Priska Zahra menyampaikan, Journalism Smartphone Program, bertujuan untuk memompa semangat dan meningkatkan kemampuan literasi mahasiswa, khususnya bagi internal pengurus BEM.

“Kkegiatan ini tentunya sangat layak untuk menumbuhkan skill mahasiswa dalam dunia jurnalistik. Harapannya nanti, peserta bisa menjadi hurnalis yang profesional,” kata Priska.

Priska menegaskan, salah satu output yang ingin dihasilkan dari kegiatan ini memang kemampuan mahasiswa menjadi jurnalis dan penulis yang profesional.

Oleh karenanya, lanjutnya, ia berharap para peserta bersungguh-sungguh mengikuti seminar langka tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya dikemas dengan seminar, melainkan di akhir acara dikonsep dengan praktik atau lomba penulisan berita. Sehingga peserta mampu menerapkan ilmunya secara langsung,” paparnya.

Jurnalis PANTURA7.com, Siti Nurhaliza mengatakan, mahasiswa sudah seharusnya membekali diri dengan kemampuan literasi yang mumpung, terlepas dari apapun profesinya kelak.

“Memiliki kemampuan literasi yang baik itu penting, apakah kelak menjadi Jurnalis atau bukan, tidak jadi soal. Apalagi di era digital seperti sekarang, kemampuan literasi bakal menentukan nasib seseorang kedepan,” ujar Nurhaliza, yang menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut. (*)

 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Siap Naik Level, Unuja Gembleng Massal Dosen Lulus Scopus

28 Mei 2024 - 22:44 WIB 28.6K View

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

1 Mei 2024 - 17:45 WIB 27.1K View

Top! Wakili Indonesia, 3 Santri MA Zainul Hasan Genggong Raih Merit Award di Thailand

29 April 2024 - 15:41 WIB 25.2K View

Kreatif! SMA Zainul Hasan Genggong 1 Kampanyekan ‘Stop Bullying’ lewat Lomba Mading 3D

10 Maret 2024 - 19:24 WIB 12.7K View

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

29 Januari 2024 - 19:18 WIB 52.9K View

Trending di Pendidikan