Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Nasional · 3 Jun 2024 16:46 WIB

Ditarget Rampung Agustus, Proyek Tol Probowangi Gending-Kraksaan Capai 57 Persen


					PROBOWANGI: Salah satu titik pengerjaan proyek Tol Probolinggo Paket 1. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

PROBOWANGI: Salah satu titik pengerjaan proyek Tol Probolinggo Paket 1. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Proyek pembangunan Tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi) Paket 1 Gending – Kraksaan telah mencapai 57 persen. Dengan capaian ini, ditargetkan pembangunan tol paket 1 akan rampung pada Agustus 2024.

QHSR Manager PT. Adhi Karya, Juju Pujo Asmoro mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pembangunan tol, dengan memasuki proses rigid dan proses pengecoran jembatan.

“Total progres pengerjaan mencapai 57 persen, dengan pengerjaan tanah dasar sudah selesai, dan untuk target pengerjaan paket 1 akan diselesaikan pada bulan Agustus, karena memang, kontrak kami hingga bulan Agustus 2024,” ujar Juju.

Dalam pembangunan Tol Probolinggo – Banyuwangi tahap 1 terdapat tiga paket. Paket 1 Gending – Kraksaan sepanjang 12,88 km, Paket 2 Kraksaan – Paiton sepanjang 11,20 km, dan Paket 3 Paiton – Besuki sepanjang 25,60 km.

Secara keseluruhan pembangunan Tol Paspro tahap 1 saat ini progresnya mencapai 35 persen. Diprediksi proyek  pembangunan tol tahap 1 ini akan rampung pada November 2024.

“Selama pengerjaan kendala pasti ada, namun berkat kerjasama tim dan semua pihak, kami berharap pengerjaan berjalan lancar dan sesuai target,” sampainya.

Di samping itu, PT. Adhi Karya menyerahkan bantuan 800 paket beras melalui program CSR ke beberapa desa di dua kecamatan yakni, Kecamatan Pajarakan dan Kecamatan Maron.

CSR ini sebagai bentuk tanggung jawab dampak sosial dan lingkungan kepada warga sekitar proyek. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Haliza

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tampilkan Atraksi Maut, Latihan Tempur TNI AU Sukses Pukau Warga Lumajang

9 Juli 2024 - 19:56 WIB

Ukur Kemampuan Prajurit, TNI AU Gelar Latihan Tempur di Lumajang

9 Juli 2024 - 17:55 WIB

Momentum Hari Bhayangkara, Kapolres Probolinggo; Saatnya Mengabdi Tanpa Henti

1 Juli 2024 - 20:33 WIB

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

17 Mei 2024 - 13:05 WIB

Tenang! Pasokan Listrik Jawa Madura hingga Bali Aman Jelang Idul Fitri

6 April 2024 - 15:30 WIB

Trending di Nasional