NU Care Kota Probolinggo Galang Dana Untuk Lombok

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi solidaritas untuk korban gempa Lombok terus mengalir. Kali ini sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Probolinggo juga menggelar aksi penggalangan dana, Rabu (8/8/2018).

Aksi solidaritas tersebut dilakukan melalui tim NU Care, lembaga amil zakat infak dan sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu). Mereka beraksi di Perempatan Brak, Jalan Pahlawan Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian NU kepada para korban bencana bumi yang terjadi di Lombok,” kata Koordinator Aksi, Abdul Aziz Nur.

Aksi ini atas instruksi PBNU agar aksi peduli sosial atas gempa Lombok dilakukan serentak di beberapa kota dan kabupaten. Tak hanya aksi galang dana, sholat gaib dan relawan terjun langsung ke Lombok.

“Hari ini kami libatkan 15 orang dari NU Care. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan NU Care PWNU Jatim untuk selanjutnya diserahkan ke Lombok”, ujar Aziz.

Diketahui, korban meninggal dunia akibat musibah gempa bumi di Lombok, NTB mencapai ratusan orang. Sejumlah bangunan rusak parah dan ribuan warga mengungsi atau mendirikan tenda di sekitar rumahnya.

Azis menambahkan, aksi ini juga dilakukan serentak di beberapa kota dan kabupaten khususnya di Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi menimpa warga Lombok, NTB. Gempa yang berkekuatan 7.0 Skala Richter ini setidaknya memakan korban 105 jiwa. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kasihan, Bayi Ini Lahir Tanpa Anus

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …