Menu

Mode Gelap
Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

Wisata · 2 Jun 2024 14:26 WIB

Yukh ke Tumpak Selo Lumajang! Nikmati Petualangan Wahana ATV yang Menegangkan


					MENANTANG: Sejumlah wisatawan mencoba petualangan menyisir wisata Tumpak Selo Lumajang dengan wahana ATV. (foto: Asmadi). Perbesar

MENANTANG: Sejumlah wisatawan mencoba petualangan menyisir wisata Tumpak Selo Lumajang dengan wahana ATV. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Membahas keindahan alam di Kabupaten Lumajang seolah tidak akan ada habisnya, dari wisata buatan hingga objek wisata alami. Destinasi unggulan di kota pisang yang selama ini selalu menjadi primadona diantaranya Air Terjun Tumpak Sewu, Gua Tetes, Hutan Pinus, hingga Bukit B29.

Nah, tempat wisata yang kini menarik perhatian wisatawan adalah wisata Tumpak Selo, di Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko. Objek wisata ini terus berbenah dan bersolek sehingga para wisatawan kian menyemut.

Bagi kalian yang sedang berada di Jawa Timur, tempat wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Pesona air yang jernih, dengan suasana alam yang masih asri dan sejuknya udara bisa dinikmati di tempat ini.

Selain menyajikan tempat wisata alam yang menakjubkan, di kawasan ini tersedia ATV (All Terrain Vehicle), jenis kendaraan mini yang bisa menerobos segala medan.

Fasilitas ATV tentu saja menambah semangat wisatawan yang ingin berpetualang merasakan sensasi unik menaklukkan berbagai rintangan di alam terbuka dan menikmati pemandangan yang begitu eksotis.

Rute ATV di sekitar Wisata Mini Tubing Tumpak Selo menawarkan pengalaman yang memacu adrenaline. Objek wisata ini lantas secara resmi dibuka untuk umum, Jum’at (31/52024) oleh pemerintah desa setempat.

“Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan jalur yang bergelombang, setiap putaran di ATV menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang mencari sensasi petualangan yang ekstrem,” kata Kepala Desa (Kades) Petahunan, Sumarli, Minggu (2/6/24).

Harga tiket masuk kawasan wisata Tumpak Selo cukup ramah di kantong, yakni Rp20 ribu. Harga tiket sudah termasuk menaiki ATV selama dua putaran.

Di Wisata Tumpak Selo, tersedia empat armada ATV yang siap memanjakan para pengunjung dengan petualangan seru dan memacu adrenalin.

“Dengan penambahan wahana baru ini, kami berharap dapat menarik minat para pengunjung untuk berkunjung ke Tumpak Selo,” harap Sumarli.

Wisata Tumpak Selo bukan sekadar tempat berlibur, namun juga menjadi destinasi ideal bagi keluarga untuk me-refresh pikiran, mempererat hubungan, dan menikmati petualangan seru yang menyenangkan.

“Tumpak Selo destinasi wisata yang cocok bagi pencinta alam dan petualang. Keindahan alamnya yang alami dan suasana tenang menjadikan tempat ini sebagai pilihan ideal untuk melepaskan penat dari kesibukan kota,” papar dia.

Salah seorang pengunjung, Nanda Ani Triandini mengatakan, Tumpak Selo selalu menjadi tempat berlibur favoritnya bersama keluarga. Selain karena harga tiket yang terjangkau, juga lantaran pemandangan alamnya asri dan eksotis.

“Ini memang menjadi jujukan kami kalau berlibur, soalnya selain dekat dengan pusat kota, tempat ini juga cocok untuk menenangkan pikiran yang penat,” cetus Nanda. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

26 Juli 2024 - 16:27 WIB

Pantai Bentar Probolinggo Luncurkan Enam Wahana Baru yang Ajib Abis, Apa Saja?

24 Juli 2024 - 23:01 WIB

Tawarkan Eksotika Alam, Pantai Greenthing Paiton Mulai Diburu Wisatawan

21 Juli 2024 - 20:17 WIB

Jazz Gunung Bromo 2024, Elfa’s Singers hingga Ndaru Ndarboy Hangatkan Penonton dalam Balutan Bediding Bromo

20 Juli 2024 - 15:27 WIB

Mengapa Fenomena Embun Upas Terjadi di Bromo? Begini Penjelasannya

17 Juli 2024 - 17:44 WIB

Trending di Lingkungan