BERKAH: M. Sudiono Fauzan atau Mas Dion, yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pasuruan lewat PKB mengusung visi PASURUAN BERKAH. (foto: FB Mas Dion Channel).

Daftar Bacabup Pasuruan lewat PKB, Mas Dion Usung Visi Berkah, Apa Itu?

Pasuruan,- Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Sudiono Fauzan atau Mas Dion, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pasuruan ke Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan, Senin (29/4/2024).

Kepada wartawan, Mas Dion mengaku bahwa ia terpanggil untuk mendaftar sebagai cabup bukan karena latah belaka, melainkan ada visi misi tertentu yang akan diusung.

Menurut Mas Dion, ia mempunyai visi untuk mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang penuh berkah, sebagai kelanjutan dari masa kepemimpinan sebelumnya yang mengusung konsep Pasuruan Maslahat.

“Kenapa saya pilih berkah, berkah ini adalah lanjutan dari maslahat. Sebab Bupati yang sebelumnya taglinenya adalah Pasuruan Maslahat, saya melanjutkan itu menjadi keberkahan,” kata Mas Dion.

Untuk misinya, ia berkomitmen pada lima hal utama. Pertama membangun sumberdaya manusia yang unggul, gemilang, berdaya saing yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.

Mas Dion menekankan bahwa Kabupaten Pasuruan harus meningkatkan indeks pembangunan manusia karena saat ini berada di peringkat ke-19 sehingga kurang memuaskan.

Eks aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini berkomitmen untuk memperbaiki hal ini, dengan target masuk ke 10 besar dalam 5 tahun ke depan.

“Ini harus diperbaiki, caranya dengan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk menyekolahkan anak anak kita sampai ke pendidikan sarjana,” ujar Mas Dion.

Misi kedua, lanjutnya, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, cekatan, dan transparan, dengan berbasis teknologi informasi, humanis, dan anti-korupsi.

“Saya menitik beratkan dua hal, yaitu humanis dan anti korupsi. Humanis itu memanusiakan manusia, dengan memberikan pelayanan yang memanusiakan manusia dan saya ingin menegaskan bahwa pemerintahan ini anti korupsi,” paparnya.

Ketiga, mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas, berbasis sumber daya alam, dan kearifan lokal.

Baca Juga  Bacaleg di Pasuruan Gunakan Aplikasi Kencan untuk Kampanye, Ga Bahaya Tah?

“Sumber daya alam dan kearifan lokal ini kami titik beratkan agar tidak sembarangan. Alam yang kita miliki tidak dikelola dengan serampangan sehingga kita bisa mewariskan kepada anak cucu kita yang terbaik,” imbuh Mas Dion.

Misi keempat adalah membangun infrastruktur fisik ekonomi dan sosial yang berkualitas, berkelanjutan, modern, serta berwawasan lingkungan.

“Saya kira infrastruktur kita kedepan harus kita kejar supaya lebih baik tetapi harus berwawasan lingkungan, tidak mengorbankan lingkungan,” tegas politisi kawakan ini.

Misi terakhir adalah mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial, dengan fokus pada penciptaan lapangan kerja, layanan kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, serta memperkuat kerukunan antar warga Kabupaten Pasuruan.

Mas Dion menegaskan bahwa fokusnya adalah menciptakan lapangan kerja dan menjaga kerukunan warga di Kabupaten Pasuruan tanpa terkecuali.

“Itu visi misi saya jika mendapatkan rekom dari DPP PKB dan menang dalam kontestasi pilkada Kabupaten Pasuruan 2024,” Mas Dion memungkasi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Gus Mujib jadi Bakal Calon Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Justru Tinggalkan PKB

Pasuruan,- Mantan Bupati Pasuruan dua periode, Irsyad Yusuf, yang akrab disapa Gus Irsyad, mengundurkan diri …