Polisi Persempit Pergerakan Massa ‘People Power’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Maraknya ajakan untuk ke Jakarta dalam rangka ‘People Power’ membuat Polres Probolinggo melakukan antisipasi. Jalur lalu lintas pantura dan jalur selatan pun dirazia pada Sabtu (19/5) malam.

“Sesuai intruksi Kapolda Jatim, malam ini kami melakukan pemeriksaan penumpang bus baik di jalur utara maupun selatan wilayah Kabupaten Probolinggo. Ini untuk antisipasi pergerakan massa ikut aksi ‘people power’ di Jakarta,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto.

Iapun mengimbau masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi pada 22 Mei 2019 terkait penolakan hasil pemilu untuk kembali pulang ke rumah saja.

“Masyarakat tidak perlu berangkat ke Jakarta karena aksi tersebut kurang tepat dan ada mekanisme sesuai dengan ketentuan. Seandainya ada kecurangan dengan membawa bukti ke Bawaslu dan akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan lebih lanjut,” lanjut Eddwi.

Seandainya ingin menyuarakan atau memberikan pendapat di muka umum, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta dan silakan dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Pasalnya 1 x 24 jam Bawaslu siap menerima laporan dari warga seandainya ada kecurangan yang disertai dengan bukti. Jadi disarankan untuk tidak ke Jakarta apalagi dengan tujuan ikut ajakan people power.

“Semoga hal ini bisa dipahami masyarakat, karena kami tak ingin ada hal-hal yang tidak diharapkan terjadi khususnya warga Kabupaten Probolinggo,” tandasnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Wamena Rusuh, Ratusan Warga Leces Tertahan

Baca Juga

Informasi Rekrutmen AdHoc Pilkada Beredar, KPU Kabupaten Probolinggo Beri Tanggapan Begini

Probolinggo,- Beredar informasi, badan adhoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo yakni, Panitia Pemilihan Kecamatan …