BERPRESTASI: Tiga santri MA Zainul Hasan Genggong Probolingo meraih Merit Award dalam Grand Final Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO) di Bangkok, Thailand. (foto: istimewa).

Top! Wakili Indonesia, 3 Santri MA Zainul Hasan Genggong Raih Merit Award di Thailand

Probolinggo,- Prestasi membanggakan ditorehkan tiga santri Madrasah Aliyah (MA) Zainul Hasan 1 Genggong Pajarakan Probolinggo dalam kancah internasional. Mereka meraih medali dalam Grand Final Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO) di Bangkok, Thailand, pada 25-29 April 2024.

Di ajang tersebut, Indonesia diwakili oleh 3 Santri MA Zainul Hasan Genggong. Ketiganya adalah Sidqiana Azzahra, Nuriyah Rahmawati, dan Faizah Vivi Agustin.

Koordinator Program Olimpiade yang ikut serta mendampingi selama perlombaan Aninatul Baidiyah, menyampaikan bahwa dalam ajang tersebut MA Zainul Hasan 1 Genggong masuk nominasi 20 besar dari 90 peserta dari berbagai negara.

Siapa sangka, ketiganya mampu menyingkirkan kontestan dari negara lain dan berhasil mendapatkan merit award.

“Sebenarnya anak-anak sempat down karena mendapat merit award, mereka khawatir mengecewakan madrasah. Tapi mereka kembali tersenyum setelah tahu bahwa nilai mereka tertinggi dalam kategori merit award tersebut,” ujar Ani, sapaan akrab Aninatul Baidiyah.

Kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong, Nun Ahsan Maliki, mengucapkan selamat dan bersyukur atas torehan prestasi yang diraih 3 santri dalam kompetisi internasional tersebut.

Nun Alex, begitu ia biasa dipanggil, menyebut bahwa mereka baru pertama kali mengikuti ajang perlombaan secara offline di tingkat internasional.

“Alhamdulillah,  meraih merit award dari 90 peserta, dan ketiganya naik pentas semua menerima medali itu luar biasa. Saya ucapkan selamat, mabruk atas perolehan ini, prestasi ini begitu membanggakan,” ujar Nun Alex. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Belasan Sapi di Kota Probolinggo Terpapar LSD, Vaksinasi Digencarkan

Baca Juga

Exfesh 2024 di Genggong Tuntas, ini Dia Para Jawaranya

Probolinggo,- Kompetisi antar pelajar Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul …