BURSA CABUP: DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang saat membuka pendaftaran cabup-cawabup. (Foto l-

Partai Demokrat Lumajang Buka Pendaftaran Cabup, Non Kader Dipersilahkan Daftar

Lumajang,- DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Lumajang, November mendatang.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Lumajang itu tidak hanya berlaku bagi internal. Tetapi kader dari luar partai juga dipersilahkan untuk mendaftar.

Ketua DPC Partai Demokrat Idris Marzuqie mengatakan, pihaknya tidak membatasi siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah lewat partainya. Jika tidak ada kader internal, maka non kader pun dipersilahkan mendaftar.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Jadi saat ini kami membuka pendaftaran penjaringan terbuka, ini dimulai tanggal 28 April sampai 19 Mei 2024,” kata Idris di Kantor DPC Partai Demokrat, Jl. Lingkar Timur, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Mingu (28/4/2024).

Sebelum membuka pendaftaran ini, kata dia, ia sudah membangun komunikasi informal dengan beberapa kader parpol lain yang punya keinginan mendaftar melalui partai berlambang mercy itu.

“Jadi, jangan khawatir dengan pendaftaran ini. Insya Allah akan ada yang mendaftarkan diri menjadi cabun lewat Partai Demokrat,” Idris optimistis.

Idris memprediksi, di Lumajang bakal ada kekuatan poros tengah yang akan mengusung pasangan cabup cawabup.

“Kedepan kita berbenah diri, bagaimana caranya pada tahun 2029 mengalami kemajuan. Syukur-syukur seluruh dapil mendapatkan wakilnya”, pungkasnya.

Sekedar informasi, saat ini Partai Demokrat Lumajang memiliki 4 kursi di parlemen. Dalam Pemilu Legislatif 14 Februari lalu, parpol yang identik dengan warna biru ini juga berhasil menempatkan 4 kadernya sebagai wakil rakyat terpilih. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru Meningkat

Baca Juga

Innalillahi! Moh. Haerul Amri, Pejuang Pendidikan di Pasuruan-Probolinggo itu Berpulang

Probolinggo,- Kabar duka dari Senayan, Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Hairul Amri, …