RINGSEK: Motor moge ringsek pasca terlibat kecelakaan beruntun di jalur pantura Sumberasih, Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Minggu sore (28/4/24). Akibat kejadian ini, pasutri pengendara moge tewas di lokasi.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan ini bermula saat korban, Abdul Aziz, berboncengan dengan istrinya Erisha Kartika dengan mengendarai moge nopol B 636 ZN, bersama rombongan moge berjalan dari timur.

Setiba di TKP, sebuah motor yang belum diketahui jenis dan identitas tiba-tiba hendak menyeberang. Korban yang melaju kencang berusaha menghindar ke arah kanan dan masuk ke jalur berlawanan.

Saat itulah, dari arah barat muncul Toyota Innova Nopol P 1104 HE yang dikendarai Yohandoko Saputra (29), Warga Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Karena jarak terlalu dekat, moge yang dikendarai pasutri tersebut menabrak Toyota Innova. Akibat kejadian ini, dokter yang berdinas di Kabupaten Pasuruan itu tewas di lokasi bersama istrinya.

“Jadi saya dari arah barat mau ke timur, tiba-tiba ada motor bersenggolan dengan moge hingga terjatuh dan kena mobil yang saya kendarai,” ujar sopir Toyota Innova, Yohandoko Saputra.

Selain pasutri, petaka ini  mengakibatkan satu moge lain yang belum diketahui juga terlibat kecelakaan, Yamaha NMax nopol DK 6820 AEK, yang dikendarai pasutri bernama Dewa Sudana (47) serta Lia (45) warga Denpasar mengalami luka ringan.

Pengendara Nmax sekaligus saksi kejadian, Dewa Sudana menyebut, saat itu ia hendak ke Malang dari Bali. Karena ada rombongan moge ia ikut bergabung, namum 100 meter dari lokasi ia bergabung ada motor lain yang hendak berbelok hingga akibatkan satu moge menghindar ke arah kanan.

“Sekitar 100 meter dari lokasi, tiba-tiba ada motor lain yang berbelok, sehingga moge tersebut terlibat kecelakaan. Tak lama, moge lain yang datang juga menabrak moge di depannya sehingga terjatuh dan mengenai motor yang saya kendarai,” ujarnya.

Baca Juga  Dishub Pasang Rambu Larangan Kendaraan Besar Lintasi Lumbang

Polisi dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban meninggal dan luka ke RSUD Tongas.

Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP dan membawa kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor satlantas terdekat.

Kecelakaan ini masih ditangani jajaran Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …