Anggota Komisi X DPR Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri mendorong pemerintah dan PSSI memberi bonus untuk pemain Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23. (foto: dok)

Timnas U-23 Tembus Semifinal Piala Asia, Gus Aam Dorong Bonus untuk Pemain

Jakarta,- Skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong, tak diduga menembus semifinal Piala AFC Asia di Doha Qatar U-23. Secara dramatis, Indonesia menekuk Korea Selatan lewat adu pinalti.

Anggota Komisi X DPR Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri mendorong pemerintah dan PSSI memberi bonus untuk para pemain. Masuk semifinal, menurutnya, sebuah prestasi luar biasa bagi Timnas.

“Keren kalau diusulkan dapat bonus, karena ini sejarah Timnas Indonesia,” kata Gus Aam, sapaan akrab Haerul Amri, Senin (29/4/24).

Bagi Gus Aam, bonus adalah penghargaan guna memacu lebih semangat lagi skuad timnas untuk lebih ambisius lagi merebut juara Piala Asia. Ia optimis, dengan gaya bermain Timnas saat ini, juara adalah keniscayaan.

“Ini juga sekaligus spirit buat semua pesepakbola di seluruh tanah air,” ungkap politisi yang juga Sekjend GP NasDem ini dan demisioner wakil ketua umum PP GP Ansor ini.

Ke depan, ia mendorong dengan prestasi Timnas seperti saat ini adalah political will dari semua pihak untuk peningkatan kualitas olahraga nasional. Diketahui, peringkat FIFA Indonesia jauh di bawah Jordania dan Korsel, namun Indonesia tampil percaya diri.

“Ada kebersamaan dan gotong royong antara pemerintah dengan semua stakeholder untuk meningkatkan olahraga nasional,” tandas Gus Aam.

Laga Semifinal Piala Asia akan digelar hari ini pukul 21.00 WIB. Sejumlah kepala daerah di Indonesia bahkan menggelar nonton bareng sebagai dukungan penuh untuk timnas di Doha, Qatar.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Pasuruan – Probolinggo ini mengimbau kepada semua masyarakat Indonesia untuk berdoa sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing agar TimNas U23 menjadi juara. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Mengenal Rexi Akbar, Petinju Asal Lumajang yang Bakal Bertanding di Filipina 

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …