Sarat Potensi, Sayang tak Didukung Fasilitas Memadai

MAYANGAN,- Para pecinta olahraga skateboard (papan luncur) di Kota Probolinggo terus menjamur. Sayang, tidak adanya tempat latihan yang layak (skate park) membuat pecinta olahraga ekstrim ini kesulitan menempa kemampuan.

Para skateboarder di Kota Probolinggo bahkan telah memiliki komunitas, yang bernama Probolinggo Cinta Skateboard. Komunitas ini beranggotakan sekitar 60 orang skateboarder.

Sebelum Museum Probolinggo di Jl. Suroyo disulap menjadi Museum Rasulullah SAW, komunitas ini hampir setiap hari berlatih skateboard di halaman museum. Namun aktifitas itu kini tidak bisa mereka lakukan kembali.

Meski demikian, minimnya tempat latihan tak membuat para skateboarder putus asa. Mereka tetap latihan di sejumlah tempat yang dianggap representatif sebagai tempat latihan, salah satunya di sepanjang trotoar Jl. dr Saleh.

“Untuk mengisi waktu kosong serta menjaga badan selama pandemi, skateboard yang memang hobi saya ini, menjadi olahraga wajib,” kata salah satu skateboarder, Ibat Rahman, Rabu (26/5/21) ditemui di Jl. dr Saleh.

Dijelaskan Ibat, kecintaan terhadap olahraga asal Amerika Serikat itu, membuat semangatnya dan para skateboarder lain tetap tinggi. Padahal mereka tidak didukung fasilitas latihan memadai.

“Saya berharap ada tempat di Kota Probolinggo yang bisa kami gunakan untuk menyalurkan hobi ini,” harap skateboarder asal Perumahan Kopian Barat, Kecamatan Kademangan ini.

Hal senada diungkapkan skateboarder lain, Dani Alfarizi. Selama sekolah menerapkan belajar daring, waktu luang ia pergunakan untuk latihan skateboard. Ia tak peduli meski harus jatuh bangun latihan dengan fasilitas terbatas.

“Meski selama ini main skateboard di berbagai tempat, besar harapan ada tempat khusus yang di sediakan agar kami lebih aman untun bermain,” papar skateboarder yang masih duduk di bangku SMA ini.

Baca Juga  Asyik Siram Tanaman Hias, Motor Amblas

Ia menambahkan, olahraga skateboard Kota Probolinggo sejatinya sarat prestasi dan diakui daerah lain. “Kota Probolinggo sudah dikenal di kalangan skateboarder kota lain dan kota besar lainnya,” klaimnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …