DILATIH: Danramil Wonoasih memberi pelatihan kepada sejumlah anggota Linmas. (foto: Hafiz Rozani).

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Anggota Linmas Jalani Pelatihan

Probolinggo,- Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (24/4/24) mendapat pelatihan dari Forkopimka Wonoasih. Diharapkan dengan pelatihan ini, mereka dapat menjalankan fungsi khususnya saat pelaksanaan Pilkada 2024.

Pelatihan puluhan personel Linmas dilaksanakan di Kantor Kelurahan Wonoasih. Materi pelatihan meliputi perlindungan masyarakat hingga penegakan ketentuan perundang-undangan terkait ketertiban.

Lurah Wonoasih, Mohammad Gozali mengatakan, pelatihan linmas ini juga berkaitan dengan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada November 2024.

“Pelatihan linmas ini agar menambah kualitas dan meningkatkan kapasitas serta skill dalam menjalankan tugas dilingkungan khususnya dalam menghadapi Pilkada,” ujar Gozali.

Ketua Kelompok Masyarakat Minak Jinggo, Samsul Huda mengatakan, pelatihan linmas ini penting agar para mereka mengetahui tugas dan fungsinya, terlebih sebentar lagi dilaksanakan Pilkada 2024.

“Tidak hanya pada Pilkada 2024 nanti, linmas yang merupakan bagian dari keamanan ini dapat menjalankan fungsinya yakni pengamanan, khususnya di lingkungannya,” ujar dia.

Sementara Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo mengaku sangat terbantu dengan adanya linmas sebab personel Polsek Wonoasih terbatas.

Selain itu, dengan adanya linmas, kejadian-kejadian di wilayahnya dapat dilaporkan ke polsek untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Khususnya menjelang Pilkada 2024, titik rawan di wilayah-wilayah Kecamatan Wonoasih dapat diketahui. Sehingga jika terjadi gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” timpal Sumardjo. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  PKB Sambangi PDI-P Kota Probolinggo, Ajakan Koalisi Pilkada?

Baca Juga

Cak Thoriq – Bunda Indah Berpotensi Pecah Kongsi di Pilkada 2024, PKB: Wajar

Lumajang,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang, Anang Achmad Syaifuddin …