OBRAK: Sat Samapta Polres Probolinggo saat mengobrak-abrik balap liar di Jl. Raya Besuk, Rabu (20/3/24) sore. (foto: Bag Humas Polres Probolinggo).

Obrak Balap Liar di Besuk, Polres Probolinggo Jaring Puluhan Motor

Probolinggo,- Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadhan, Sat Samapta Polres Probolinggo melakukan razia balap liar di Jalan Raya Besuk, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/3/2024) Sore.

Dalam razia itu, petugas menjaring puluhan sepeda motor yang berada disekitar area balap liar. Nampak dilokasi, sepeda motor yang tidak sesuai standart spesifikasi digunakan oleh para pemuda dibawah umur.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Samapta AKP Siswandi menyebut, razia balap liar dilakukan setelah aparat mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang merasa terganggu dengan pebalap liar.

“Informasi masyarakat kami tindak lanjuti dengan melakukan blokade dari dua arah sehingga dapat menjaring kendaraan yang digunakan para pemuda saat berkumpul di area balap liar,” kata AKP Siswandi.

Menurut Siswandi, penggrebekan balap liar di Desa Sumberan itu dilakukan dengan memblokade dua arah berbeda. “Sehingga mereka tidak bisa melarikan diri,” jelasnya.

Puluhan motor pun berhasil dijaring. Selanjutnya motor hasil razia dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk cek fisik dan memastikan keamanan kendaraan tersebut.

Siswandi mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi putranya yang sedang beranjak dewasa agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain.

“Lebih baik untuk para pemuda, gunakan waktunya selama bulan suci Ramadhan ini untuk hal-hal yang bermanfaat seperti tadarus dan hal-hal positif lainnya,” wantinya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pengedar Pil Koplo Sasar Pelajar Dibekuk Polisi

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …