LOLOS: Lima caleg di Dapil 5 Wonoasih Kota Probolingggo yang dipastikan lolos sebagai anggota dewan. (Grafis: Ifen M.H)

Rekapitulasi Tuntas, ini 5 Caleg Dapil V Kademangan yang Lolos ke Suroyo

Probolinggo,- Setelah Dapil III (Kecamatan Wonoasih), kini giliran Dapil V (Kecamatan Kademangan) Kota Probolinggo yang menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024.

Sesuai hasil rekapitulasi, 5 calon legislatif (caleg) dan 5 partai politik (parpol) di dapil ini dipastikan mendapat kursi di DPRD Kota Probolinggo, yang berlokasi di Jl. Suroyo.

Data KPU Kota Probolinggo, di Dapil 5 Kademangan terdapat 124 TPS, dengan jumlah DPT dan DPTb 33.354. Setelah dilakukan pemungutan suara, hingga rekapitulasi tingkat kecamatan, terdapat lima kursi yang diperebutkan.

Dari hasil rekapitulasi sesuai formulir D, terdapat lima partai politik yang memperoleh suara terbanyak.

Di posisi pertama, PDI Perjuangan dengan 6.447 suara, disusul PKB dengan 5.293. Di urutan tiga, Partai Gerindra dengan 4.788 suara.

Selanjutnya posisi empat Partai Golkar dengan 4.504 suara, posisi kelima PPP dengan perolehan 3.943 suaran. Sesuai perhitungan dengan metode Sainte Lague, ada lima caleg yang dipastikan duduk di DPRD Kota Probolinggo.

Di urutan pertama, Sahri Trigiantoro dari PDI Perjuangan dengan 3.746 suara, disusul Robit Riyanto dari PPP dengan 3.496 suara. Kemudian di urutan tiga, Moh. Muizuddin dari PKB dengan 2.514 suara.

Di posisi empat ada Farina Churun Inin dari Partai Golkar dengan 2.137 suara. Terakhir Endang Irawati dari Partai Gerindra dengan 1.533 suara.

Dari lima caleg yang dipastikan duduk di DPRD Kota Probolinggo, tiga caleg merupakan caleg baru, sementara dua lainnya merupakan caleg petahana.

Setelah rekapitulasi tingkat kecamatan tuntas, selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi tingkat Kota Probolinggo, dengan batas akhir, Minggu (3/03/24). (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Saat Ganjar Pranowo Terharu Melihat Mobil Warga Pasuruan Bergambar Wajahnya

Baca Juga

Balon Independen Bakal Ramaikan Pilwali Kota Probolinggo, ini Visi Misinya

Probolinggo,- Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di …