SAFARI POLITIK: Anies Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar saat kunjungan ke Ponpes Al Yasini, Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Anies-Muhaimin Bakal Daftar ke KPU Tanggal 19 Oktober

Pasuruan,- Pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar, berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Yasini, di Dusun Areng-areng, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/9/2023) petang.

Abdul Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin mengatakan, ia optimis menang di Pasuruan. Sebab Kota dan Kabupaten Pasuruan merupakan basis PKB. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan serta para kiai, merupakan tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Insya-Allah dalam koordinasi yang solid dan Insya-Allah 2024 di Pasuruan dan sekitarnya (kita) menang,” kata Cak Imin.

Menurutnya, kiai-kiai yang hadir dalam pertemuan di pondok pesantren asuhan KH. Abdul Mujib Imron itu, mempunyai tanggungan dan kewajiban untuk mendatangi kiai-kiai yang tidak sempat hadir ke lokasi.

“Kemudian para asatidz dan guru-guru juga bergerak semuanya. Insya-Allah semuanya dalam satu komando,” jelas Cak Imin.

Saat ini, tambahnya, AMIN (Anies – Muhaimin) semakin solid. Bahkan tim pemenangan tengah menyiapkan berkas untuk pendaftaran Capres – Cawapres, Kamis (19/10/23) mendatang.

“Insya-Allah kita akan menjadi pasangan pertama yang akan mendaftar ke KPU, tanggal 19 Oktober, pagi,” ucap Muhaimin, yang juga merupakan Ketua Umum PKB.

Hal senada disampaikan Anies Baswedan. Ia menyebut, suasana di Jawa Timur sejak kunjungan bersama Cak Imin di Banyuwangi hingga Pasuruan cukup positif.

“Semuanya mengesankan. Membuat kita makin optimis, Insya-Allah dimudahkan jalannya,” yakin Anies.

Hari ini, pasangan AMIN mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Dimulai dari Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, kunjunggan berakhir di Ponpes Al Amanah Junwangi Sidoarjo, Rabu (29/9) besok. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Dua Pekerja Bangunan Tersengat Listrik, Satu Meninggal

Baca Juga

Cak Thoriq – Bunda Indah Berpotensi Pecah Kongsi di Pilkada 2024, PKB: Wajar

Lumajang,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang, Anang Achmad Syaifuddin …