CURHAT: Bacapres Anies Baswedan curhat saat berpidato di Ponpes Al Yasini Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Kunjungi Pasuruan, Anies Baswedan Curhat Kerap jadi Korban Bully di Medsos

Pasuruan,- Pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar, berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Yasini, di Dusun Areng-areng, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/9/2023) petang.

Dalam pidatonya di depan para kyai, Anies berbicara tentang tantangan besar yang dihadapi dalam perjuangan politiknya. Ia menyebut bagaimana media sosial dapat menciptakan berbagai topik yang viral dengan cepat.

“Di sosmed (sosial media) itu, apa saja bisa ditrending topikkan,” kata Anis.

Anis menggambarkan bagaimana isu sepele seperti air minum kemasan dapat menjadi kontrovers di media sosial. Anies memberi ilustrasi bagaimana sekelompok orang bisa mempopulerkan gagasan bahwa air minum kemasan itu ‘air keras’ melalui cuitan-cuitan mereka.

Namun, ia menekankan bahwa untuk mengetahui kebenaran, ia harus membuka tutup botol dan mencicipi airnya. Jika tidak ada efek berbahaya setelah diminum, maka itu bukanlah air keras.

“Itu yang sering kami alami ketika bertugas di Jakarta, dibolak balikkan,” ujar Anies curhat.

Anies kini mengaku bersyukur karena sekarang bersatu dengan Muhaimin atau Cak Imin, yang telah membantu menunjukkan kebenaran di tengah berbagai opini yang berkembang.

Selain itu, Anies juga merasa bersyukur karena dua anak bangsa dan dua barisan yang selama ini berjuang menuju tujuan yang sama telah dipersatukan.

“Proses mempersatukannya tidak diduga-duga, cepat sekali,” jelasnya.

Anies memohon doa dan dukungan untuk perjalanan keduanya. Sebab ia menilai kemenangan di Pasuruan akan menjadi kemenangan di Jawa Timur, dan jika Jawa Timur bangkit, maka Indonesia juga akan bangkit.

“Jadi sekarang kami berkeliling silaturahmi, mohon doanya dan mohon dukungannya,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Baca Juga  Tabrak Truk Mogok, Goweser asal Sidoarjo Tersungkur di Gempol

Sekedari informasi, sejak Kamis (28/9), pasangan Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar atau AMIN mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Jaw Timur.

Dimulai dari Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, kunjunggan akan berakhir di Ponpes Al Amanah Junwangi Sidoarjo, Jum’at (29/9) besok. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Cak Thoriq – Bunda Indah Berpotensi Pecah Kongsi di Pilkada 2024, PKB: Wajar

Lumajang,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang, Anang Achmad Syaifuddin …