LOLOS: Lima caleg di Dapil 4 Kedopok Kota Probolingggo yang dipastikan lolos sebagai anggota dewan. (Grafis: Ifen M.H)

Rekapitulasi Dapil Kedopok Tuntas, ini 5 yang Jadi Anggota Dewan

Probolinggo,- Setelah rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 di Kecamatan Kademangan, menyusul rekapitulasi Kecamatan Kedopok pada Rabu malam (21/02/24) telah rampung.

Dari rekapitulasi tersebut, lima calon legislatif (caleg) dari lima partai dipastikan mendapat kursi di DPRD Kota Probolinggo.

Data KPU Kota Probolinggo, di Kecamatan Kedopok atau Dapil 4 terdapat 104 TPS , dengan total DPT dan DPTb mencapai 27.516 pemilih.

Dari pemungutan suara, hingga rekapitulasi tingkat kecamatan yang telah dirampungkan ada lima partai politik yang memperoleh suara terbanyak.

Lima partai politik tersebut yakni, Partai Golkar mendapat 5.060 suara, disusul PKB dengan 4.883 suara, Partai Nasdem dengan 4.860 suara, PKS memperoleh 4.243 suara dan PDI Perjuangan dengan 1.766 suara.

Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan metode Sainte Lague, maka ada lima calon legislatif dari lima parpol yang mendapat kursi DPDR Kota Probolinggo.

Lima caleg tersebut, Nur Hudana dari PKB dengan 3.183 suara, disusul Ellyas Aditiawan dari Partai Nasdem dengan 2.863 suara. Kemudian Dasno dari PKS memperoleh 2.498 suara.

Di urutan keempat, Fernanda Zulkarnain dari Partai Golkar dengan 2.359 suara, dan terakhir Santi Wilujeng dari PDI Perjuangan dengan memperoleh 1.057 suara.

Dari lima caleg yang melenggang ke DPRD, dua di antaranya merupakan wajah baru.. Sementara, tiga caleg lainnya merupakan petahana. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Honor Tak Dibayar, Saksi Perindo Probolinggo Lapor Bawaslu

Baca Juga

Sengketa Pilpres Usai, KPU Kab. Probolinggo Tunggu Rilis Hasil Pileg

Probolinggo,- Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, membuat Perselisihan …