APEL: Satuan Pengamanan Pemilu mengikuti apel persiapan di halaman Kantor Bupati Probolinggo. (Foto: Ali Ya'lu).

Pemilu 2024, 8.416 Personel Gabungan Amankan Pencoblosan di Probolinggo

Probolinggo,- Polres Probolinggo bersama Forkopimda Probolinggo menggelar apel siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Penyerahan BKO Sat Linmas pada Jumat (9/2/2024) pagi. Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Probolinggo ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana. Turut hadir Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto; Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Ketua Bawaslu, serta camat se-Kabupaten Probolinggo.

Kapolres menyebut, dalam pengamanan kontestasi 5 tahunan itu, pihaknya menerjunkan 505 personil, yang dibantu anggota Kodim 0820 Probolinggo sebanyak 260 personil dan linmas sebanyak 7.651 personil.

“Sesuai ketentuan, untuk TPS kurang rawan, dijaga 2 orang polisi dan 40 linmas dbantu TNI,” ujar Kapolres.

Ia juga meminta, anggota linmas sudah harus menyiapkan mental dan kondisi fisiknya menjelang bertugas. Sehingga, pengamanan dalam pelaksanaan pemilu bisa berjalan maksimal.

“Harus disiplin, mari bantu kepolisian dan TNI dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Sehingga, apabila ada permasalahan dapat diantisipasi sedini mungkin,” wanti AKBP Wisnu.

Selain itu, kapolres berpesan agar sistem keamanan ingkungan (Siskamling) bisa kembali diaktifkan di setiap daerah. Tujuannya, agar keamanan menjelang pemilu benar-benar terjaga.

“Mari satukan tekad dan komitmen, agar pemilu ini bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman. Mantapkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan tugas, kita harus mendukung terselenggaranya pemilu berjalan lancar,” ungkap dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Data Penerima Pupuk Subsidi, Plh Bupati Panggil PPL Pertanian

Baca Juga

Susul Habib Hadi, Tiga Politisi Ambil Formulir Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota via Nasdem

Probolinggo,- Setelah Habib Hadi Zainal Abidin melalui PKB Kota Probolinggo mengambil formulir pendaftaran calon walikota …