REMBUK RAKYAT: Mahfud MD kritisi penyaluran bansos jelang pemilu 2024 saat hadiri Rembuk Rakyat di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Senin (5/2/24). (foto: Moh. Rois)

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali ini Mahfud MD menghadiri acara Rembuk Rakyat di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Senin (5/2/2024) pagi.

Ribuan masa pendukung dari sejumlah wilayah di Jawa Timur serta TPN Ganjar – Mahfud, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Menurutnya, saat ini korupsi semakin merajalela dan banyak yang tersandera sehingta tidak berdaya karena korupsi.

Banyak kepala daerah dan pejabat, imbuh Mahfud, ditekan sana-sini lalu tidak bisa berbuat dan menjalankan wewenangnya sendiri.

“Saya tahu itu, dan kita akan bersihkan ke depannya,” ujar Mahfud politisi asal Pamekasan Madura itu.

Selain menyoroti korupsi, Mahfud juga mengkritisi penyaluran bantuan sosial (bansos), yang gelontorkan rezim Joko Widodo menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, penyaluran bansos seharusnya dilakukan oleh lurah atau kepala desa dengan catatan yang jelas, agar tidak terjadi distribusi yang tidak tepat sasaran.

“Jadi harus jelas, penduduk mana, nomor kartu penduduknya. Sekali lagi harus jelas, jangan orang lewat naik sepeda motor dikasih bansos,” cibir Mahfud. (*)

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Agung Wahyudi

Baca Juga  Nilai Investasi di Kabupaten Pasuruan Tahun 2021 Jauh dari Target

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …