Cawapres nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar, saat berkunjung ke Ponpes Al-Yasini Wonorejo Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Kunjungi Ponpes Al-Yasini Pasuruan, Muhaimin Janji Benahi Industri Wisata Halal

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar, berjanji untuk membenahi industri wisata halal di Indonesia jika pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) menang dalam Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Muhaimin saat menghadiri aul Masyayikh ke-21 dan Silaturahmi Nasional alumi Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/1/24) pagi.

Muhaimin menyebut potensi pasar dan jumlah umat Islam terbanyak di dunia adalah kekuatan ekonomi yang bisa mendongkrak wisata halal masuk Indonesia.

Tetapi potensi itu belum dikonsolidir dengan baik oleh pemerintah, sehingga wisata halal dari berbagai negara justru banyak yang masuk ke Malaysia dibanding ke Indonesia.

“Oleh karena itu tugas Amin kalau menang nanti akan benahi wisata halal dengan potensi terbesar itu menjadi destinasi baru dunia di berbagai titik. Makanan halal, wisata halal, fashion, semua dalam satu integrasi termasuk perbankan syariahnya,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengaku optimis menang di Pasuruan dan Jawa Timur pada umumnya. Menurutnya, pengaruh KH Mujib Imron, pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini Terpadu, sangat besar tidak hanya di Pasuruan, tetapi juga di berbagai daerah di Jawa Timur.

Lebih lanjut, Muhaimin menekankan bahwa Jawa Timur merupakan lumbung suara bagi pasangan AMIN, mengingat para kyai, pesantren, dan ulama solid mendukung pasangan ini.

“Dukungan ini membuat AMIN yakin menang dalam kontestasi Pilpres 2024, khususnya di Jawa Timur,” tambahnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  500 Eksemplar Tabloid 'Indonesia Barokah' Sudah Beredar di Probolinggo

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …