AKUR: Cak Thoriq dan Bunda Indah dalam rangkaian perayaan Harjalu 2022. (foto: dok)

Isu Keretakan Cak Thoriq-Bunda Indah Menguap, ini Kata PKB Lumajang

Lumajang,- Bejana politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lumajang mulai memanas. Bahkan muncul isu bahwa Bupati Lumajang, Thoriqul Haq atau Cak Thoriq dan Wabup Indah Amperawati alias Bunda Indah bakal pecah kongsi.

Meski terlihat selalu mesra saat di publik, namun banyak masyarakat Lumajang meyakini jika bupati dan wabup sejatinya berkompetisi. Apalagi keduanya berasal dari partai politik berbeda.

Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Akhmad Syaefuddin menepis adanya perpecahan anatara Bupati Thoriqul Haq dengan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Menurutnya, isu perpecahan itu tidak benar. Sebab selama memimpin Kabupaten Lumajang dalam 4 tahun terakhir, keduanya saling melengkapi satu sama lain.

“Lumajang memiliki dua figur yang saling melengkapi. Mereka berdua memiliki dua karakter intelektual dan daya dukungnya masih dibutuhkan untuk pembangunan Kabupaten Lumajang,” kata Anang di kantornya, Senin (27/2/2023).

Namun, apabila Bupati dan Wakil Bupati Lumajang memang pecah kongsi, kata Anang, ia sendiri yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang di pilkada tahun depan.

“Kita dari DPC PKB Lumajang, tentu pastinya tidak ikhlas bila beliau berdua ini berpisah. Apabila pecah kongsi ini terjadi, saya juga berencana mencalonkan diri jadi Bupati Lumajang,” urai Anang tersenyum.

Mantan Ketua DPRD Lumajang ini melanjutkan, jika keduanya memutuskan ‘cerai’, maka tokoh-tokoh lain di Lumajang punya kesempatan besar untuk memenangkan Pilkada Tahun 2024, termasuk dirinya.

Anang, menilai pasangan bupati dan wakil bupati Lumajang petahana itu sudah memberikan banyak dampak positif bagi warga Lumajang.

Terlebih, keduanya telah mencapai dan menuntaskan beberapa program kerja sesuai dengan janji politiknya saat kampanye tahun 2018 lalu.

“Harapannya beliau berdua supaya tetap terus bersama, karena ada banyak potensi lain dan pikiran-pikirannya masih sangat dibutuhkan demi memajukan dan membangun Lumajang,” bebernya.

Baca Juga  Peranan Penting Pemuda untuk Menjaga Demokrasi Sehat

Diketahui, Thoriqul Haq jadi bupati Lumajang lewat PKB yang memiliki 10 kursi di parlemen. Sementara Indah Amperawati saat ini tercatat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Anggota Linmas Jalani Pelatihan

Probolinggo,- Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (24/4/24) mendapat pelatihan dari …