Cawapres nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar saat hadiri Slepet Imin di Kabupaten Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Kampanye Slepet Imin, Muhaimin Janjikan Pupuk Murah Melimpah

Probolinggo,- Calon Wakil Presiden nomer urut satu, Abdul Muhaimin Iskandar melakukan kampanye di Probolinggo, Minggu siang (14/01/24). Dalam kampanye ‘Slepet Imin’ ini, Muhaimin menjanjikan terjaminnya ketersediaan pupuk dan penambahan Dana Desa (DD) Rp 5 miliar per tahun.

Slepet Imin yang digelar di salah satu cafe di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, selain dihadiri Abdul Muhaimin Iskandar, juga oleh peserta mulai dari kalangan aktivis NU Probolinggo, mahasiswa, serta perwakilan Duku Tengger Bromo.

Dalam acara yang dikemas dialog tersebut, Muhaimin dicurhati berbagai permasalahan. Mulai dari masalah geopolitik, ekonomi hingga infrastruktur yang belum merata di wilayah Tengger.

“Selain fokus pengembangan kota, Insya-Allah kalau AMIN menang, kita akan fokus dalam pembangunan desa, dana desa akan kita naikkan menjadi Rp5 miliar per desa. Sehingga selain infrastruktur, juga pertanian di desa berkembang, namun dengan syarat kepala desa harus jujur dan amanah,” ujar Muhaimin.

Dalam Slepet Imin ini, Muhaimin juga dicurhati terkait pupuk yang sulit didapat oleh para para petani. Mantan Menteri Tenaga Kerja era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini menyebut bahwa, jika AMIN menang, setelah dilantik, ia akan memanggil seluruh pemilik pabrik pupuk untuk mengetahui masalah ketersediaan pupuk.

“Jika dari pertemuan dengan pabrik pupuk yang menjadi kendala adalah mesin pembuat pupuk, maka akan kita beli mesinnya sehingga dapat memproduksi pupuk untuk mencukupi kebutuhan petani,” janji Muhaimin.

Warga Suku Tengger yang juga hadir dalam acara tersebut mengeluh bahwa di wilayah Tengger tepatnya di Kecamatan Sumber, terdapat wisata P30. Namun saat ini, infrastuktur jalan masih belum memadai.

 

“Ya, jadi nantinya ketika AMIN terpilij menjadi presiden insfrasrtuktur akses ke tempat wisata inilah juga akan kita perbaiki, terlebih, juga kita akan membangun tempat-tempat ibadah,” imbuh Muhaimin. (*)

Baca Juga  Dituduh Selingkuh, Ketua DPRD Siap Hadapi BK

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Balon Independen Bakal Ramaikan Pilwali Kota Probolinggo, ini Visi Misinya

Probolinggo,- Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di …