GANTI NAKHODA: PMI Kabupaten Probolinggo kini dinakhodai Pj. Sekda Kabupaten Probolinggo. (foto: Ali Yak'lu).

Pj Sekda Terpilih Jadi Ketua PMI Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Jabatan Ketua Palang Merah PMI Kabupaten Probolinggo saat ini tengah kosong. Hal itu tidak terlepas dari meninggalnya ketua PMI sebelumnya, yakni dr. Shodiq Tjayono pada Minggu (5/11//2023) silam.

Atas kekosongan tersebut, Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, dipilih untuk menjadi ketua melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pemilihan Heri, sudah disepakati oleh jajaran PMI Kabupaten Probolinggo melalui forum Musyawarah Kerja (Musker) PMI pada Rabu (13/12/2023) kemarin.

“Hasilnya, Pj sekda terpilih untuk menjadi ketua PAW, menggantikan almarhum dr Shodiq. Musker ini turut dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk PMI kecamatan, UDD (Unit Donor Darah, Red.), komunitas donor darah, dan relawan,” kata Sekretris PMI Kabupaten Probolinggo, Juwono Prasetijo Utomo, Kamis (14/12/2023).

Dengan terpilihnya Pj sekda, selanjutnya PMI akan mengajukannya kepada PMI Jawa timur. Sebab, di sisi lain, Pj Sekda sendiri juga telah bersedia menjadi ketua PAW PMI kabupaten Probolinggo.

“Ternyata beliau (Pj sekda), sudah lama memang menjadi bagian dari PMI, beliau aktif mendonor, bahkan sudah 70 Kali melakukan donor darah. Nantinya, beliau akan melanjutkan jabatan periode 2020-2025. Jadi yang ada pemilihan lagi, nanti pada 2025,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tiket Masuk Pantai Bentar Naik 50%, Pengunjung Kaget

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …