SINERGI: Wali Kota Probolinggo dan Kabaharkam Polri menunjukkan berkas penandatanganan hibah motor bagi polisi RW. (foto: Hafiz Rozani).

Jaga Keamanan Wilayah, Pemkot Probolinggo Bagi-bagi Motor ke Polisi

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Kamis pagi (14/12/23) menghibahkan 200 unit motor kepada Polres Probolinggo Kota agar digunakan oleh Polisi Rukun Warga (RW).

Dengan hibah motor ini, diharapkan, penanganan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tingkat RW dapat diselesaikan dengan cepat.

Penyerahan motor untuk Polisi RW tersebut digelar di halaman depan kantor Pemkot Probolinggo Kota. Selain dihadiri Forkopimda Kota Probolinggo, juga hadir Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkan) Polri, Komjen Pol M. Fadil Imran.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, Pemkot Probolinggo terus berkomitmen mendukung upaya Polres Probolinggo Kota dalam menangani Kamtibmas.

Jika sebelumnya pemkot memberikan motor trail untuk Tim Prabu Presisi Mangga Manis, maka pada hari ini pemkot memberikan 200 motor untuk operasional Polisi RW.

“Pada hari ini kami serahkan 70 unit motor matik untuk operasional Polisi RW, dan menyusul tahun 2024, 130 unit lainnya juga akan diserahkan untu Polisi RW,” ujar Wali Kota.

Ia mengungkapkan, selain 200 unit motor matic, pemkot juga membangun Gedung Meteor, yang bisa digunakan sebagai pusat layanan pengaduan atau laporan jika terjadi masalah atau kasus hukum di wilayah Kota Probolinggo.

“Dengan adanya Gedung Meteor dan operasional kendaraan yang sudah kami berikan, diharapkan penanganan kasus atau laporan dapat segera direspon dan ditindaklanjuti,” tambahnya.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol M. Fadil Imran mengaku berterima kasih kepada Pemkot Probolinggo yang telah memberikan motor kepada Polisi RW.

Diharapkan, langkah antisipatif Pemkot Probolinggo ini menjadi contoh kepala daerah lain untuk bersinergi antara pemerintah daerah dengan kepolisian.

“Atas nama Bapak Kapolri, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota Probolinggo yang memberikan motor bagi Polisi RW serta fasilitasnya. Imbauan bagi seluruh Polisi RW untuk dapat menyelesaikan masalah sekecil mungkin agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar,” pesan Fadil.

Baca Juga  Musim Hujan Diprediksi Berakhir Awal Maret

Penyerahan ratusan unit motor ini dilakukan dengan penandatangan serah terima yang dilakukan oleh Wali Kota, Komjen Fadil, dan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …