Menu

Mode Gelap

Pemerintahan

Peringati Hakordia, Pemkab Probolinggo Tegaskan Komitmen Berantas Korupsi


badge-check

Reporter: 

13 Des 2023 16:08 WIB 16K View ·


					HAKORDIA: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023. (foto: Ali Yak'lu) Perbesar

HAKORDIA: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023. (foto: Ali Yak'lu)

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023. Peringatan kali ini digelar di auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (13/12/23).

Tampak hadir Heri Sulistyanto selaku Penjabat (Pj) Sekda mewakili Pj Bupati Probolinggo, Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo, dan sejumlah Forkopimda lainnya.

Terlihat juga beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya yang turut hadir untuk memeriahkan acara.

Mengawali sambutan, Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Probolinggo, Santiyono mengatakan, gelaran Hakordia ini tidak terlepas dari Surat Edaran Bupati Probolinggo Nomor 100 tahun 2023 dan SE Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Himbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hakordia 2023.

“Mari kita bersama-sama menggelorakan dan memasyarakatkan semangat anti-korupsi untuk Indonesia maju,” kata Santiyono.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto mengatakan, semangat memberantas korupsi harus ditanamkan dalam hati.

Ia pun mengajak kepada semua pihak, untuk senantiasa berzikir atau mengingat, bahwa kematian akan datang kapan saja.

“Banyak godaannya, tapi jika kita berzikir, nanti ketika kembali kepada Yang Kuasa, maka kita tidak akan membawa apa-apa. Oleh sebabnya, ayo korupsi kita hindari,” ujar Heri.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat lima OPD yang mendapatkan penghargaan atas inovasinya dalam mencegah korupsi. Kelima OPD itu adalah, Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Satpol PP, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Perikanan, dan terakhir Pemerintah Kecamatan Sukapura.

“Ini tahun pertama, semoga ke depan OPD-OPD yang lain dapat terus meningkatkan inovasinya dalam memberantas korupsi,” ujarnya. (Adv)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Jaga Harga dan Pasokan Beras, Pemkab Lumajang Gandeng Perpadi

16 Juni 2024 - 15:45 WIB 6.4K View

Penjualan Hewan Kurban di Kota Probolinggo Turun, Tahun Ajaran Baru Jadi Pemicunya

14 Juni 2024 - 15:49 WIB 9.4K View

Sidak Hewan Kurban di Pasuruan, Temukan Kambing Sakit

13 Juni 2024 - 20:51 WIB 10.9K View

Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Lumajang Gelar Pangan Murah

13 Juni 2024 - 12:54 WIB 39K View

Setahun, Silpa APBD Pemkab Lumajang Capai Rp208 Miliar

12 Juni 2024 - 19:29 WIB 8.4K View

Trending di Pemerintahan