TERBALIK: Mitsubishi Pajero milik Pemkab Banyuwangi terbalik pasca terlibat kecelakaan di Tol Paspro. (foto: Moh. Rois)

Hantam Truk, Pajero Berplat Merah Terbalik di Tol Paspro

Pasuruan,- Kecelakaan lalulintas terjadi di Tol Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di KM 812/A, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/12/2023) pagi. Mitsubishi Pajero berplat merah menabrak Truk Hino hingga kendaraan mewah itu terbalik.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Prasetyo, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Awalnya Pajero berplat P 1338 EP, melaju dari arah Surabaya dengan kecepatan tinggi di lajur 1.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut menabrak Truk Hino dengan nopol Z 9251 HA yang disopiri oleh Suherman, warga Kota Tasikmalaya, yang melaju didepannya.

“Pengemudi Pajero diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk yang melaju didepannya,” kata Prasetyo.

Dijelaskan Prasetyo, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pengemudi Pajero bernama Ahmad Subhan Jalan Pesona Satelit M-15 4/9 Kolor Sumenep Madura, dinyatakan selamat.

“Alhamdulillah sopir Pajero hanya luka ringan, dan dirawat di RSUD Tongas Probolinggo,” jelas Prasetyo.

Meski sopir selamat, akibat kecelakaan ini mayoritas bodi Pajero mengalami rusak berat karena mobil tersebut sempat terbalik usai menghantam truk.

Sementara Truk Hino mengalami kerusakan pada bagian gardan ban belakang yang lepas. Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dipindahkan dari lokasi kejadian.

“Mobil plat merah itu merupakan mobil milik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Sopir saat itu sendirian tidak ada penumpang,” pungkasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Hutan Bantengan Lumajang Terbakar, Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …