LAKA MAUT: Diduga mengantuk, pikap menabrak truk dan kendaraan bermotor di jalan raya Desa Karanganyar, Paiton, Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu).

Laka Maut di Jalur Pantura Paiton, Renggut Nyawa Sopir Pikap

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Minggu (10/12/2023) siang. Kecelakaan ini menewaskan satu orang korban.

Informasi yang dihimpun, petaka terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Empat kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini, yakni truk, pikap, dan dua kendaraan bermotor.

“Dari hasil olah TKP sementara, dugaannya adalah pengemudi pikap mengantuk hingga akhirnya terjadi kontra dengan truk,” kata anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Velix Puji Harianto disela-sela melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Velix menjelaskan, kejadian bermula saat sebuah truk dari arah barat berhenti sementara di TKP lantaran terdapat beberapa anak sekolah yang hendak menyeberang jalan.

Namun, pikap bermuatan buah yang melaju dari arah timur, justru menabrak bodi sebelah kanan truk termasuk juga dua kendaraan bermotor yang melaju di depannya.

“Korban meninggal satu orang, sopir pikap. Untuk korban yang lainnya sudah dibawa ke RS Rizani agar mendapatkan perawatan medis,” paparnya.

Salah seorang saksi di TKP, Abdullah mengatakan, ia menduga pengemudi pikap dalam keadaan mengantuk. Sehingga gagal mengendalikan laju kendaraan dan menabrak truk serta dua motor.

“Posisi truk ini sudah benar, berhenti posisinya. Sopir pikap ini sepeetinya mengantuk sampai terjadi tabrakan. Akhirnya sopir pikapnya langsung meninggal, kalau keneknya cuma luka-luka,” ujar Abdullah.

Laka karambol ini tidak hanya merenggut nyawa sopir pikap dan merusak 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Namun juga menyebabkan kemacetan panjang di jalur pantura Paiton.

Hingga berita ini tulis, pukul 13.00 WIB, proses penyelidikan dan pengumpulan data korban masih dilakukan oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sepekan Terperangkap Kanal, Hiu Paus Stres

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …