MENANG: Pemain Persipro 1954 berduel dengan pemain Mitra Bola Utama. (foto: Hafiz Rozani).

Liga 3 Jatim, Persipro 1954 Libas Mitra Bola Utama 3-0

Probolinggo,- Persipro 1954 berhasil mempertahankan tren positif usai di pertandingan terakhir putaran pertama Liga 3 Jatim berhasil mengalahkan Mitra Bola Utama.

Bermain di Stadion Bayuangga, Sabtu sore (9/12/23) Persipro 1954 berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Bermain di depan ratusan pendukunganya, sejak peluit tanda dibunyikan Persipro 1954 bermain menyerang. Mitra Bola Utama yang juga menginginkan kemenangan juga bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Karena kedua tim bermain ngotot, beberapa kali gesekan pemain dari kedua kesebelasan terjadi. Bahkan jual beli serangan terjadi hingga mendekati pertengahan babak pertama.

Persipro 1954 baru berhasil mencetak gol di menit ke 27, melalui pemain bernomor punggung 28, Eko Wahyudi. Sundulannya ke arah kiri bawah gawang tak dapat ditepis, skor sementara 1-0 untuk kemenangan Persipro 1954. Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, tensi pertandingan kembali memanas. Beberapa kali gesekan antara kedua pemain kesebelasan terjadi, bahkan wasit sempat mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk pemain dari kedua kesebelasan.

Bahkan saking kerasnya, pada menit ke-56, wasit sampai memberikan kartu merah untuk pemain Mitra Bola Utama nomor punggung 13, Roby Kriswantoro, karena melanggar Pemain Perispro 1954 serta memperoleh dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Persipro 1954, hasilnya, di menit ke-65, melalui pemain bernomor punggung 13, Fajar Mubaroqi. Dengan tambahan gol ini Persipro 1954 unggul 2-0 sementara.

Meski kalah jumlah pemaian, Mitra Bola Utama tetap memberikan perlawanan sengit. Beberapa kali pemain Mitra Bola Utama menciptakan peluang di depan gawang Persipro 1954.

Namun karena disiplinnya barisan pertahanan Persipro 1954, berhasil menggagalkan peluang tersebut menjadi gol.

Persipro 1954 kembali mencetak gol di menit 79, melalui pemain bernomor punggung 13 Fajar Mubaroqi. Dengan gol ini skor sementara 3-0 untuk keunggulan Persipro 1954. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi tambahan gol.

Baca Juga  Kebakaran Truk di Pantura, Lalu Lintas Macet 5 Km

Pelatih Persipro 1954, Ahmad Junaidi mengatakan, bersyukur atas kemenangan sore hari ini. Hal ini telah sesuai target managemen yakni sapu bersih di putaran pertama dan tak lepas dari permainan bagus dari seluruh pemain.

“Selain pemain kita bermain bagus, permainan pemain lawan juga cukup bagus yang di 15 menit awal cukup merepotkan anak asuh saya, Di putaran kedua, jika kita menang dua kali lagi, maka kita akan juara grup dan lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Mitra Bola Utama, Rofi Sinaryo mengatakan, Persipro 1954 merupakan tim yang bagus dengan persiapan yang bagus, sehingga insya-Allah Persipro 1954 bisa memberikan yang terbaik di Liga 3.

“Untuk mengahadapi putaran kedua, kita tetap melakukan evaluasi, karena target kami lolos babak selanjutnya, maka kemenangan merupakan target kita disetiap pertandingan nanti di putaran kedua,” ujarnya.

Dengan kemenangan di tiga kali pertandingan, Persipro 1954 di putaran pertama menduduki juara grup dengan poin 9, diikuti oleh Mitra Bola Utama dengan poin 6. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rohim

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …