DIPOLES: Sisi depan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dibongkar untuk ditata ulang. (foto: Ali Ya'lu).

Area Stadion Gelora Merdeka Bakal Dipoles ala Malioboro, Siapkan Dana Rp 2,5 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus berupaya mempercantik Kota Kraksaan sebagai ibukota kabupaten. Salah satunya dengan memoles kawasan stadion Gelora Merdeka Kraksaan menjadi lebih nyaman dan ikonik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Roby Siswanto menyebut, tahun ini Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dirombak total pada sisi depan dan barat.

Sedangkan pada tahun depan, setidaknya terdapat dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk memoles sisi depan dan timur stadion kebanggaan warga Kabupaten Probolinggo itu.

“Tepatnya sisi timur stadion, termasuk pada area permainan di luar stadion. Anggarannya Rp 2,5 miliar dari APBD (Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah, Red),” kata Roby, Kamis (23/11/23).

Ia menjelaskan, dengan anggaran tersebut pihaknya akan melakukan perbaikan trotoar dan area permainan. Lebih dari itu, juga penataan dan pembangunan pujasera di sisi sebelah timur.

“Nanti rencananya kita bangun trotoar seperti Malioboro di Yogyakarta, jadi ini nanti akan jadi Malioboronya Kraksaan,” ujarnya.

Selain menyerap dana APBD, renovasi sisi timur stadion ini juga akan melibatkan pihak ketiga. Sehingga, untuk pendanaannya juga bisa melalui corporate social responsibility (CSR).

Robi menambahkan, pemolesan sisi timur stadion ini juga merupakan keinginan Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, guna mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga geliat ekonomi dapat semakin maju.

“Keinginan Pj. Bupati adalah terus meningkatkan geliat ekonomi masyarakat dan menciptakan titik keramaian baru yang dapat juga digunakan untuk event-vent kemasyarakatan,” sampainya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Oleng, Pikap di Tongas Sasak Truk Boks

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …