CURANMOR MERESAHKAN: Anggota Polsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota, mendatangi rumah korban curanmor. (foto: Istimewa).

Kota Probolinggo Darurat Curanmor, Kali ini Terjadi di Jl. Sunan Ampel

Probolinggo,- Kota Probolinggo benar-benar jadi surga bagi pelaku kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kali ini, curanmor terjadi di kawasan Jalan Sunan Ampel, tepatnya di Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih.

Informasi yang dihimpun, curanmor ini terjadi, Rabu (15/11/23) dinihari. Motor matic yang diparkir di teras rumah raib dimaling. Pelaku masuk rumah dengan merusak gembok pagar lalu secepat kilat membawa motor dari parkiran.

Pemilik motor, Dewi Setyani menyebut , kejadian itu berlangsung sekitar pukul 00.15 WIB. Ia terbangun dari tidur dan mendapati motornya, Honda Beat nopol N 3651 SK masih terparkir di teras rumah.

“Namun saat bangun sekitar pukul 06.00 WIB, saya kaget melihat pagar rumah sudah terbuka, gembok sudah hilang. Motor Honda Beat yang sebelumnya terparkir sudah raib,” ujar Dewi.

Setelah motornya hilang, Dewi berusaha bertanya ke tetangga. Dari tetangga, ia mengetahui bahwa pelaku sempat akan mengambil motor tetangga dan telah membuka pagar rumah calon korban, sekitar pukul 02.30 WIB.

Namun pemilik rumah terbangun sehingga pelaku gagal melanjutkan aksinya. Akhirnya, pelaku pindah target dan kemudian menggasak motor milik Dewi.

Masih dari informasi tetangga, usai mengambil motor, pelaku kemudian menaikkan motor curian ke atas bak motor roda tiga yang dibawanya.

 

“Padahal rumah saya di gang buntu, kok pelaku masih mengambil motor saya. Di dalam jok motor, juga terdapat uang Rp500 ribu, serta sejumlah surat antara lain KTP dan ATM,” imbuh Dewi.

Usai kejadian, pemilik motor kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonoasih. Ia berharap, dengan melapor ke pihak berwajib, motor hasil jerih payahnya itu bisa kembali.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo membenarkan bahwa korban telah datang untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonoasih. Saat ini, proses penyelidikan masih dilakukan.

Baca Juga  Setelah 23 TKP, Spesialis Curwan Asal Tegalsiwalan Akhirnya Dilumpuhkan Polisi

“Korban sudah datang dan melapor, saat ini kasus pencurian motor ini masih kami diselidiki,” ujarnya (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …