SIDAK: Ketua Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto (baju loreng) saat mengecek pavingisasi RSUD Ar-Rozy. (foto: Hafiz Rozani).

Pastikan Ada Perbaikan Pavingisasi, DPRD Kota Probolinggo Kembali Sidak RSUD Ar-Rozy

Probolinggo,- Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo tak hanya menggelar sidak dua proyek di Gladak Serang. Namun Komisi 3 juga melakukan sidak ke proyek pengerjaan pavingisasi RSUD Ar-Rozy, Rabu (25/10/23).

Dari sidak ini, diketahui bahwa rekomendasi Komisi 3 DPRD terkait perbaikan pavingisasi telah dilaksanakan oleh pelaksana proyek.

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto mengatakan, sidak yang dilakukan di RSUD Ar-Rozy ini untuk memastikan rekomendasi pada sidak sebelumnya telah dilakukan oleh pelaksana.

“Jadi sesuai rekomendasi kami yakni, untuk meratakan terlebih dahulu bagian tanah sebelum dipaving telah dilaksanakan,” ujar Agus.

Agus mengatakan, menurut pelaksana proyek, perataan ini dilakukan dengan menggunakan baby roller, dan nantinya akan dilakukan hingga 3 kali. Nantinya paving yang telah dipasang bisa datar dan lurus tidak bergelombang.

“Dengan rekomendasi yang telah dilaksanakan, kami tidak ingin rekomendasi yang sebelumnya tidak dilaksanakan terulang. Alhamdulillah oleh pihak pelaksana telah dilakukan perbaikan,” ujar dia.

Sementara itu, Bagian Administrator, CV Raya Ilmu, Heru Zainul selaku pihak ketiga yang melakukan pemasangan paving mengatakan, rekomendasi dari Komisi 3 sudah dilaksanakan dengan proses pengerjaan menggunakan baby roller.

“Sudah kami laksanakan untuk perataan paving, dengan treatment menggunakan baby roller satu hingga dua kali secara bolak-balik,” klaim Heru.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (19/10/23) lalu, Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo menggelar sidak ke proyek pembangunan RSUD Ar-Rozy setelah menerima sejumlah aduan perihal proyek pengerjaan rumah sakit plat merah itu.

Dari sidak tersebut, Komisi 3 mendapati bahwa pavingisasi yang saat ini dikerjakan banyak bergelombang. Selain itu, beberapa paving juga terlihat pecah sehingga tidak layak jika tetap dipasang. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Amankan Nataru, Polres Probolinggo Siapkan 10 Motor Dinas

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …